Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sederet Bisnis Anak Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur Salamah

Pengalaman sang ayah sebagai entrepreneur tampaknya menurun kepada sang anak.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  11:31 WIB
Wirda Salamah
Wirda Salamah

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa sangka, di balik usianya yang masih muda ternyata Wirda Salamah, putri sulung Ustaz Yusuf Mansur, punya tanggung jawab besar dengan sederet bisnis yang dikelolanya.

Pengalaman sang ayah sebagai entrepreneur tampaknya menurun kepada sang anak.

Dara kelahiran 19 tahun silam itu punya target sendiri, yakni mendirikan perusahaannya sendiri sebelum menginjak usia 20 tahun.

Pada tahun 2019, Wirda mendirikan perusahaan yang diberi nama PT Wirdamae Grup Indonesia.

Perusahaan ini menaungi sejumlah bisnis yang dikelola Wirda, yang berperan sebagai direktur utama, antara lain travel, fashion, kosmetik, hingga manajemen aset.

Beberapa bisnis tersebut memang merupakan perusahaan yang didirikan ayahnya, namun Wirda memegang jabatan yang cukup penting.

Ayahnnya memberikan Wirda kesempatan untuk mengembangkan bisnis bahkan sejak dia masih berusia 8 tahun. Hasil dari kolaborasi tersebut bisa kita lihat dengan pertumbuhan Paytren Aset Manajemen hingga saat ini.

Dia juga diketahui ikut andil dalam bisnis travel sang ayah Wisatahati Tour & Travel, sebagai direktur marketing.

Wirda yang saat ini tengah menempuh pendidikan di University of Oxford, dengan mengambil studi ekonomi, nampaknya punya minat tinggi di dunia fashion dan kosmetik.

Dia menggabungkan dua lini tersebut dengan bisnis yang akhirnya melahirkan bisnis busana muslim, WirdaMae by Wirda Mansur, yang cukup populer dikalangan generasi muda lainnya.

Selain busana muslim, Wirda juga membangun brand kosmetik, Wakupe Makeup. Sama seperti bisnis fashionnya, produk kosmetik tersebut juga dijual melalui internet.

Baru-baru ini, Wirda juga gencar memberikan edukasi finansial, bisnis, dan kewirausahaan kepada generasi milenial dan generasi Z melalui platform "Millenial Anti Bokek".

Melalui wadah ini Wirda dan timnya memberikan solusi kewirausahaan yang diklaim praktis dan zero risk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yusuf mansur tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top