Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Larry Connor, Miliarder yang Akan Mengemudikan SpaceX Dragon Mengorbit Bumi

Connor akan menjadi pilot untuk empat awak multi-nasional itu. Mereka dijadwalkan untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa kargo SpaceX Dragon sekitar Januari 2022 dari Cape Canaveral, Florida.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  13:10 WIB
Larry Connor
Larry Connor

Bisnis.com, JAKARTA -- Larry Connor, CEO dari firma investasi real estate yang berbasis di Miami, The Connor Group, akan membuat dengan menjadi pilot penerbangan sipil pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dilansir melalui Dayton Daily News, Connor akan menjadi pilot untuk empat awak multi-nasional itu. Mereka dijadwalkan untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa kargo SpaceX Dragon sekitar Januari 2022 dari Cape Canaveral, Florida.

Lulusan Universitas Ohio ini adalah pilot swasta dan anggota International Aerobatic Club yang pernah terlibat dalam kompetisi aerobatic, balap off-road, dan balap sirkuit.

Menurut Scientific American, Connor, yang telah menerbangkan lebih dari 16 pesawat berbeda dan berkompetisi di Kejuaraan Aerobatik Nasional AS, akan menjadi pilot Dragon sebagai astronot swasta pertama yang mengemudikan misi luar angkasa orbital.

SpaceX merancang Dragon untuk terbang secara mandiri dan peran manusia hanya diperlukan dalam situasi darurat.

Connor, 77 tahun, adalah konglomerat The Connor Group, sebuah firma investasi apartemen mewah dengan aset lebih dari US$3 miliar.

Perusahaannya memiliki dan mengoperasikan apartemen mewah di 14 kota termasuk Atlanta, Austin, Charlotte, Chicago, Denver, Nashville, Raleigh-Durham dan Minneapolis. Pada 2019, The Connor Group mencapai total transaksi US$1 miliar untuk kedua kalinya.

Dia juga ikut mendirikan dua perusahaan teknologi finansial dan The Connor Group Kids & Community Partners, yang melayani kaum muda yang kurang beruntung di komunitas tempat The Connor Group beroperasi. 

Connor juga seorang dermawan.

Bahkan, dia memberi karyawannya US$1,6 juta yang dia hasilkan di pasar saham selama rentang delapan hari.

Dia mengumumkan pada bulan April bahwa dia akan membayar setiap sennya sebagai bonus untuk dedikasi karyawannya selama pandemi virus corona.

Selain itu, badan nirlaba perusahaan, The Connor Group Kids & Community Partners, mengumumkan inisiatif untuk memberikan lebih dari US$1 juta kepada siswa di wilayah Dayton, memasok bahan makanan dan WiFi di rumah untuk keluarga yang kurang mampu yang terkena dampak pandemi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokoh bisnis SpaceX
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top