Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Memulai Bisnis Rumahan

Banyak orang yang bekerja sebelum virus Covid-19 melanda harus dirumahkan atau menutup bisnisnya.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  16:33 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Satu hal yang kita pelajari dari pandemi ini adalah tidak ada satu sektor pekerjaan pun yang sepenuhnya aman.

Banyak orang yang bekerja sebelum virus Covid-19 melanda harus dirumahkan atau menutup bisnisnya.

Lebih buruknya, di antara mereka hanya memiliki satu sumber pendapatan.

Juli lalu, Yelp mengeluarkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa 55% bisnis yang tutup selama pandemi virus corona di AS tidak akan kembali.

Ini menjadi alasan mengapa memulai bisnis rumahan mungkin merupakan hal terbaik bagi orang-orang dengan minat kewirausahaan.

Menurut business2community.com, memulai bisnis rumahan adalah cara yang bagus untuk mendiversifikasi pendapatan Anda dan melakukan sesuatu yang Anda sukai.

Bisnis rumahan menawarkan banyak manfaat.

Anda dapat menggunakan bakat Anda untuk menciptakan gaya hidup di mana Anda adalah bos Anda sendiri dan menjalankan bisnis sesuai keinginan Anda.

Orang-orang memulai bisnis rumahan karena berbagai alasan.

Sebagian ingin menjadi bos bagi diri sendiri dan mengucapkan selamat tinggal pada rutinitas 9 to 5 dengan memasuki dunia wirausaha.

Bagi orang lain, ini mungkin merupakan kesempatan untuk bekerja dari rumah sambil menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak.

Tetapi sebelum Anda terjun ke dalam dunia bisnis, telusuri pengetahuan profesional, keterampilan, dan bakat Anda untuk mencari tahu layanan atau produk apa yang dapat Anda berikan kepada calon konsumen.

Adapun, menjadi bos untuk diri sendiri memberi Anda fleksibilitas untuk bekerja untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Anda bisa mengatur jadwal yang sesuai untuk Anda dan klien Anda.

Manfaat lain menjadi bos bagi diri Anda sendiri adalah mengetahui bahwa Anda telah menciptakan produk atau layanan yang mengubah hidup orang menjadi lebih baik.

Jika bisnis rumahan Anda melibatkan pembuatan program yang mengajarkan orang cara mengelola keuangan mereka, Anda tidak hanya membantu satu individu itu; Anda berpotensi membantu seluruh keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top