Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Aktivitas untuk Meningkatkan Kesejahteraan Tim Anda

Bekerja jarak jauh bisa menimbulkan kelelahan bila kurang olahraga dan tidak bisa memanajemen stres.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  21:17 WIB
Bekerja di rumah (WFH) bisa memicu stres - Rantchic
Bekerja di rumah (WFH) bisa memicu stres - Rantchic

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan budaya home office yang baru, perusahaan harus mengetahui cara memainkan 'kartunya' dengan benar, agar lebih produktif dan menguntungkan.

Dilansir melalui Entrepreneur, perusahaan harus mengelola proses produksinya dengan baik, menerapkan metode perbaikan berkelanjutan, melakukan modernisasi, dan sedapat mungkin berinovasi untuk menghasilkan nilai tambah yang membedakan mereka dari yang lain.

Namun, untuk menjadi sukses, perlu memprioritaskan kebutuhan karyawan, karena mereka adalah dasar dari organisasi mana pun.

Menurut laporan "The Future of Work in Latin America", yang diproduksi oleh platform khusus sumber daya manusia, Runa, para eksekutif berjuang untuk meningkatkan keuntungan bukan hanya untuk perusahaan, tetapi juga bagi karyawan mereka.

Lebih dari 51 persen telah menawarkan aktivitas yang meningkatkan kesejahteraan karyawan mereka, seperti: manajemen stres (63 persen), aktivitas fisik (39 persen) dan kesejahteraan finansial (35 persen).

"Terlepas dari peran yang mereka mainkan, semua karyawan adalah bagian penting yang membuat perusahaan Anda bergerak maju, jadi penting untuk menetapkan aktivitas yang mendorong tim Anda dan memungkinkan kenyamanan mereka," kata Courtney McColgan, CEO dan Pendiri Runa, seperti dikutip melalui Entrepreneur, Kamis (18/2/2021).

McColgan, membagi lima aktivitas yang dapat Anda tawarkan kepada tim kerja bahkan dari jarak jauh, sehingga mereka mempertahankan tingkat produktivitas dan kepuasan mereka:

1. Kegiatan manajemen stres: Kelas yoga atau latihan relaksasi pada waktu yang ditentukan dapat bekerja untuk meredakan beban stres, melepaskan ketegangan dan menjernihkan pikiran tim kerja Anda, menggunakan platform yang memungkinkan koneksi seluruh tim Anda, dari cara ini mereka akan melakukannya dapat berinteraksi dari jarak jauh dalam sesi 10 hingga 15 menit.

2. Aktivitas fisik: Duduk selama 8 jam terus menerus di depan komputer dapat menurunkan kesehatan fisik, dengan masalah kelebihan berat badan, postur tubuh yang buruk, dan bahkan sakit kepala; Oleh karena itu, kelas tari, peregangan atau kekuatan otot dan keseimbangan dapat sangat membantu untuk menjaga kesehatan.

3. Kegiatan nutrisi: Tubuh adalah mesin yang menggerakkan kita dari hari ke hari, jadi pola makan yang baik sangat penting, oleh karena itu, memberikan nasihat dari ahli gizi yang memberikan pedoman tentang cara meningkatkan kesehatan melalui nutrisi yang tepat akan membantu Anda untuk tetap sehat dan produktif.

4. Kegiatan kesehatan keuangan: Lokakarya atau kursus yang mendorong mereka untuk menjaga kesehatan keuangan yang baik sangat penting, sehingga kekhawatiran mereka tentang pengeluaran di rumah akan berkurang secara efektif.

5. Bantuan psikologis: Ketidakpastian tentang masa depan bisa menjadi siksaan besar bagi tim Anda; jalan-jalan dengan teman; Kepulangan ke kantor dan liburan, saat ini tidak layak, sehingga dapat menimbulkan kecemasan dan stres. Bantuan psikologis hari ini merupakan kontribusi yang besar bagi kesehatan karyawan.

Mendorong rasa memiliki, menghasilkan kepuasan dalam diri karyawan, selain memastikan operasi perusahaan yang optimal dan akibatnya pencapaian tujuan yang ditargetkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psikologi olahraga stres Work From Home wfh
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top