Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yuk, Daftarkan Produk Inovasi di Katalog Elektronik

Dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional, pemerintah membuka peluang penilaian dan notifikasi produk inovasi pada katalog elektronik sektoral produk inovasi.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  14:57 WIB
e-Katalog. Ketentuannya, produk inovasi tersebut harus memenuhi persyaratan administratif dan persyaratan teknis.  - LKPP
e-Katalog. Ketentuannya, produk inovasi tersebut harus memenuhi persyaratan administratif dan persyaratan teknis. - LKPP

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional, pemerintah membuka peluang penilaian dan notifikasi produk inovasi pada katalog elektronik sektoral produk inovasi.

Program yang digelar oleh Kemenristek/BRIN bersama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Pemerintah (LKPP) ini ditujukan untuk mengakselerasi pemanfaatan dan penggunaan produk inovasi dalam pengadaan barang dan pemerintah.

"Pada 2020, telah tayang 22 produk inovasi pada laman e-katalog lkpp yang terdiri alat kesehatan inovasi, transportasi inovasi, kesehatan dan obat inovasi, material maju inovasi, energi inovasi dan teknologi informasi, dan komunikasi inovasi," seperti dikutip dalam laman resmi Kementerian Ristek, Rabu (3/3/2021).

Produk inovasi tersebut berasal dari pelaku usaha yang berkomitmen pada kegiatan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (litbangjirap iptek) dan penggunaan produk dalam negeri.

Pelaku usaha tersebut meliputi PT Rekacipta Inovasi ITB, PT LEN Industri, PT Dharma Precision Tools, PT Wika Industri Manufaktur, PT Dexa Medica, PT Xirka Dama Persada, PT Sains Go Karya Indonesia, PT Powertech Nano Industri, PT Chroma International, dan PT Tata Sarana Mandiri.

Kemenristek/BRIN membuka program penilaian dan notifikasi produk inovasi pada katalog elektronik sektoral produk inovasi 2021 untuk pelaku usaha dapat mengikuti proses tersebut.

Pelaku Usaha dapat mengajukan permohonan penilaian dan notifikasi pencantuman produk inovasi pada katalog elektronik sektoral produk inovasi untuk mendapat persetujuan tayang.

Ketentuannya, produk inovasi tersebut harus memenuhi persyaratan administratif dan persyaratan teknis.

Adapun panduan penilaian dan notifikasi pencantuman produk inovasi dalam katalog elektronik sektoral produk inovasi bisa dibuka di link ini.

Selanjutnya, pelaku usaha dapat mensubmit dokumen persyaratan melalui link ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inovasi e-katalog
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top