Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melirik Peluang Bisnis Japanese Cheese Cake dari Kibocheese

ke depan cheese cake ini bisa ditemui di berbagai kota besar lainnya di Indonesia seiring dengan dibukanya franchise Kibocheese.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Maret 2021  |  18:00 WIB
Dengan passion yang dimilikinya pada dunia pastry, Mario mengusung tema Japanese Molten Cheese Cake and Dessert.  - Kibocheese
Dengan passion yang dimilikinya pada dunia pastry, Mario mengusung tema Japanese Molten Cheese Cake and Dessert. - Kibocheese

Bisnis.com, JAKARTA – Bolu keju khas Jepang atau Japanese cheese cake kini menjadi salah satu dessert yang diminati masyarakat Indonesia. Bolunya yang lembut dengan sensasi rasa keju yang khas di lidah membuat siapa saja ingin mencicipinya.

Salah satu merek Japaneses cheese cake yang telah memiliki banyak penggemar adalah Kibocheese. Brand ini dikembangkan oleh kakak beradik, Mario dan Vicky sejak 2016.

Saat ini, Kibocheese hanya ada di kawasan Jakarta, tetapi ke depan cheese cake ini bisa ditemui di berbagai kota besar lainnya di Indonesia seiring dengan dibukanya franchise Kibocheese.

Mario mengatakan penggemar cheese cake saat ini tidak hanya dari Jakarta tetapi juga kota-kota lainnya, bahkan banyak yang menjadikan Kibocheese sebagai oleh-oleh. Selain itu, tak sedikit pula dari penikmat Kibocheese yang ingin membuka kerjasama dengan menggunakan sistem franchise.

“Kami menyambut baik keinginan tersebut sehingga mulai tahun ini Kibocheese membuka kemitraan franchise dan kami akan hadir di beberapa kota besar lainnya. Seperti halnya kota Bandung, Surabaya, Makassar, Lampung dan lainnya,” ujarnya.

Dengan rencana pembukaan cabang yang dilakukan di beberapa kota besar lainnya. Kibocheese juga memiliki rencana untuk meningkatkan penjualan hingga 50 persen. Hal ini tentu saja berkaitan dengan beberapa produk baru yang akan dihadirkannya.

Kibocheese juga tidak hanya menjual cheese cake saja tetapi juga menyajikan hampers kue atau bahkan paket yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. “Rencana ke depannya, kami juga akan menghadirkan flavour kue terbaru. Begitu pun saat memasuki masa Lebaran, kami akan mempersiapkan hampers Lebaran,” tuturnya.

Awal Mula Berdiri

Kibocheese berawal dari sosok Mario yang tertarik dengan dunia pastry. Hal tersebut bahkan digelutinya dengan mengenyam pendidikan di sekolah pastry di Jepang. Setelah lulus, dia pun kembali ke Indonesia dan memulai usaha cheese cake bersama adiknya, yaitu Vicky.

Dengan passion yang dimilikinya pada dunia pastry, Mario mengusung tema Japanese Molten Cheese Cake and Dessert. Hal tersebut tidak lepas dari pengalaman yang didapatkannya selama belajar di Negara Sakura tersebut.

Awal mula penjualan Kibocheese dilakukan di garasi rumahnya. Semakin banyaknya jumlah pelanggan menjadikan usahanya tersebut berkembang pesat. Hingga kini Kibocheese pun telah membuka cabang di 4 kawasan lainnya yang tersebar di Jakarta.

Tidak hanya itu, pemilik Kibocheese pun terus memperluas jaringan penjualannya. Hal ini terbukti dari ketersediaan pickup point yang tersebar di berbagai kawasan Jabodetabek. Sehingga para penikmatnya pun bisa mendapatkan cheese cake yang satu ini dengan mudah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kuliner waralaba
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top