Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Lantai Khusus Produk UMKM di IKEA Kota Baru Parahyangan

Salah satunya, melalui program Tears Indonesia dengan menyediakan tempat pameran gratis di toko IKEA Kota Baru Parahyangan bagi para pelaku UMKM untuk menjual dan mempromosikan produk-produk unggulan mereka di gerai Ikea.rnGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ikea untuk menyediakan satu lantai khusus yang didedikasikan bagi produk-produk kerajinan para pelaku UMKM.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  13:55 WIB
Ikea kota Parahyangan - istimewa
Ikea kota Parahyangan - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- IKEA Indonesia resmi membuka toko ketiganya di Kota Baru Parahyangan, Bandung Barat, Minggu (28/3/2021). Dalam kehadirannya, gerai produk rumah tangga asal Swedia tersebut ikut membantu pertumbuhan UMKM di Jawa Barat.

Salah satunya, melalui program Tears Indonesia dengan menyediakan tempat pameran gratis di toko IKEA Kota Baru Parahyangan bagi para pelaku UMKM untuk menjual dan mempromosikan produk-produk unggulan mereka di gerai Ikea.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ikea untuk menyediakan satu lantai khusus yang didedikasikan bagi produk-produk kerajinan para pelaku UMKM.

“Saya menitip agar Ikea selalu melihat potensi ekonomi lokal dan UMKM di Jabar. Begitu pula dengan para pelaku usaha kreatif di Jabar diharapkan bisa membuat produk berkualitas sehingga nantinya akan difasilitasi untuk masuk ke gerai Ikea,” ujarnya.

Selain menyediakan Teras Indonesia, Ikea juga berkolaborasi dengan Komunitas Wayang Cepot, yaitu Cipta Wening dan Giri Harja Tiga Putra guna melestarikan budaya lokal Jawa Barat agar tetap dikenal oleh generasi muda Jawa Barat.

Selain itu, dalam pembukaan gerai pertama di Jawa barat ini, Ikea merekrut lebih dari 300 co-worker yang merupakan masyarakat Bandung dan sekitarnya sehingga diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar di tengah pandemi yang terjadi saat ini.

Pria yang akrab disaa Emil ini mengaku senang karena IKEA tidak hanya memberikan aksesibilitas terhadap pelanggan di Jawa barat, tetapi juga membawa kontribusi positif pada daerah setempat. “Kami harap kerja sama antara Pemerintah Jawa Barat dan IKEA Indonesia terus terjalin baik dan menghasilkan kolaborasi lainnya di masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan sebagai rumah baru bagi IKEA, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya.

“Kami juga sangat berterima kasih karena telah mendapatkan dukungan darir Pemda Pemrov Jabar, untuk mengembangkan usaha dan potensi peekonomi, khususnya bagi masyarakat Jabar,” tuturnya.

Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg mengatakan dengan hadirnya IKEA akan membuka berbagai macam peluang baru bagi masyarakat setempat, serta kesempatan kerja sama lebih lanjut lagi bagi Swedia, Pemerintah Jawa Barat, dan IKEA.

Dengan dibukanya IKEA Kota Baru Parahyangan, IKEA berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya untuk mendapatkan perabot rumah berkualitas dengan harga terjangkau.

Pelanggan yang hendak berkunjung ke IKEA Kota Baru Parahyangan wajib melakukan registrasi online. Namun, pelanggan juga tetap bisa berbelanja secara online di situs IKEA.co.id ataupun aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store secara gratis.

Saat ini, IKEA juga sedang menyiapkan pembukaan toko keempat yang diharapkan dapat dibuka di semester kedua 2021, yang berlokasi di Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandung ikea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top