Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

12 Usaha Sampingan yang Bisa Dimulai dalam Waktu Cepat

HomeAdvisor menunjukkan 86% pemilik rumah di AS mengatakan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah karena pandemi, dan pengeluaran untuk perbaikan rumah naik US$745 dari tahun ke tahun.
Entrepreneur sedang negosiasi/ilustrasi
Entrepreneur sedang negosiasi/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda salah satu dari ribuan orang yang beralih ke usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan pada tahun 2020, kemungkinan Anda masih mencari cara termudah dan paling efisien untuk menghasilkan uang tambahan di 2021.

Dilansir melalui Entrepreneur, data HomeAdvisor menunjukkan 86% pemilik rumah di AS mengatakan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah karena pandemi, dan pengeluaran untuk perbaikan rumah naik US$745 dari tahun ke tahun.

Laporan Handy bahwa 71% dari penyedia jasa di platformnya percaya bahwa ada kekurangan pedagang terampil, yang berarti ada banyak pekerjaan untuk semua orang yang ingin masuk ke industri perawatan dan perbaikan rumah.

Biaya untuk memasuki industri jasa rumah tangga, terutama di bidang non-lisensi, rendah, dan Anda dapat mulai bekerja segera.

Butuh ide pekerjaan untuk memulai? Handy menyediakan data eksklusif tentang pekerjaan mana di platformnya yang paling populer, paling menguntungkan, dan tumbuh paling cepat saat ini.

Jika Anda memiliki pengalaman di salah satu bidang ini, menambahkan bisnis sampingan bisa menjadi cara cepat untuk mendapatkan pelanggan baru dan menghasilkan lebih banyak uang.

1. Membersihkan rumah

Apakah Anda menjaga spic dan span tempat Anda sendiri? Pertimbangkan untuk mengambil pekerjaan sampingan ini, yang merupakan salah satu yang paling populer di banyak tempat.

2. Perakitan furnitur

Pertimbangkan untuk memulai pekerjaan samping perakitan furnitur jika Anda mahir menggunakan tangan Anda (poin bonus jika Anda memiliki keahlian merakit furnitur Ikea).

3. Pemasangan TV

Memasang TV adalah hal kecil yang dapat membuat dampak besar - keterampilan ini juga sangat diminati.

4. Jasa pindahan

Apakah teman terlalu sering memanfaatkan tawaran Anda untuk membantu gerakan mereka? Mulailah pekerjaan sampingan yang bergerak untuk mendapatkan bayaran atas kerja keras Anda.

5. Perbaikan atap

Ini membutuhkan keahlian dan pengalaman khusus, tetapi itu akan membuahkan hasil - perbaikan atap adalah salah satu pekerjaan yang paling menguntungkan.

6. Perbaikan nat

Semaki lama orang tinggal di rumah, makin banyak hal yang ingin mereka perbaiki di antaranya area kamar mandi. Salah satu cara tercepat untuk menyegarkannya adalah dengan mengganti nat.

7. Perbaikan kolam

Popularitas kolam meroket setelah orang-orang menghabiskan seluruh musim panas di rumah, dan itu berarti layanan perbaikan kolam juga akan diminati.

8. Perbaikan dan pemasangan skylight

Industri niche ini akan mengharuskan Anda memiliki pengalaman, tetapi menguntungkan.

9. Pengaturan AV home theater

Ketika Anda tidak bisa pergi ke bioskop, Anda membawa teater ke rumah.

10. Pemasangan pintu garasi

Ini adalah keterampilan khusus lainnya, tetapi jika Anda memilikinya, itu adalah salah satu pekerjaan yang tumbuh paling cepat.

11. Instalasi smart security cam

Memasang kamera keamanan adalah sesuatu yang Anda tidak memerlukan keahlian khusus untuk melakukannya, tetapi ini adalah salah satu pekerjaan yang tumbuh paling cepat.

12. Instalasi termostat cerdas

Terakhir, ini adalah pekerjaan lain yang berkembang pesat dan tidak memerlukan keahlian khusus. Tetapi kebutuhannya ada dan terus tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper