Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Rutinitas Pagi 5 Orang Sukses Ini, Bisa Jadi Inspirasi!

Melinda Gates, filantropis Amerika dan mantan manajer umum di Microsoft berbicara dengan The Cut tentang rutinitas paginya dua tahun lalu, merinci kesehatan dan kebiasaan sarapannya dalam wawancara.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 23 Juli 2021  |  17:52 WIB
Intip Rutinitas Pagi 5 Orang Sukses Ini, Bisa Jadi Inspirasi!
Melinda Gates - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak dari kita berjuang untuk membentuk dan mempertahankan rutinitas di pagi hari, menghargai beberapa menit tambahan tidur di atas segalanya.
 
Meskipun menggoda untuk menekan tombol snooze dan tetap di tempat tidur sedikit lebih lama, itu bisa menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan karena berpotensi mengacaukan siklus tidur Anda dalam jangka panjang.
 
Di sisi lain, rutinitas pagi yang terencana dengan baik dapat memberikan keajaiban untuk hari Anda ke depan, membantu Anda memulai hari dengan cara yang produktif daripada terburu-buru tanpa berpikir.

Rutinitas pagi tidak hanya membantu Anda menjadi lebih produktif dan mencapai lebih banyak tujuan, tetapi juga membantu Anda merasa lebih memegang kendali. Anda mengendalikan hari, daripada membiarkan hari mengendalikan Anda.
 
Siap membentuk rutinitas pagi yang cocok untuk Anda? Berikut daftar rutinitas pagi beberapa orang yang sangat sukses di dunia, melansir Hong Kong Tatler, Jumat (23/7/2021). Meskipun rutinitas setiap orang akan berbeda, Anda juga dapat menarik inspirasi dari orang-orang ini untuk membuat rutinitas yang membantu Anda mencapai tujuan Anda.
 
1. James Freeman, Pendiri Blue Bottle Coffee

James Freeman mendirikan Blue Bottle Coffee yang terkenal pada tahun 2002 di California, dan segera berkembang ke bagian lain negara itu. Bagaimana CEO ini memulai paginya? Dengan seduhan kopi yang segar tentunya.
 
“Saya memiliki mesin espresso tua (La San Marco Leva akhir 1970-an) yang merupakan pengatur waktu, jadi ketika saya bangun, mesin telah memanas dan berada pada suhu optimal untuk membuat kopi,” kata Freeman dalam sebuah wawancara untuk My Morning Routine, sebuah buku yang ditulis oleh Benjamin Spall dan Michael Xander tentang rutinitas pagi orang-orang sukses.
 
Bangun pukul enam pagi hampir setiap harinya, Freeman kemudian membuat kopi untuk dia dan istrinya, diikuti dengan membaca New York Times di tempat tidur atau mengajak anjingnya jalan-jalan. Dia juga mengikuti kamp pelatihan pagi sebelum sarapan berbasis yoghurt.
 
2. Jeff Bezos, Pendiri Amazon, Blue Origin dan The Washington Post

Jeff Bezos telah menjadi pembicaraan di kota baru-baru ini saat dia diluncurkan ke luar angkasa minggu ini. Miliarder pendiri Amazon tidak diragukan lagi sibuk dalam kehidupan sehari-harinya, namun ia masih berhasil menemukan waktu untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih ketika dia bangun. Dia sebelumnya mengatakan kepada hadirin di Economic Club of Washington bahwa dia mendedikasikan waktu untuk sekadar "putter", membaca koran, dan menghabiskan waktu bersama keluarga di pagi hari.
 
“Saya suka putter di pagi hari. Saya bangun pagi. Saya tidur lebih awal. Saya suka membaca koran. Saya suka minum kopi. Saya suka sarapan dengan anak-anak saya sebelum mereka pergi ke sekolah. Jadi putter waktu yang sangat penting bagi saya. Makanya saya atur pertemuan pertama saya jam sepuluh," kata Jeff Bezos pada 2018.
 
3. Rebecca Soni, enam kali peraih medali renang Olimpiade

Mantan perenang kompetisi Amerika, Rebecca Soni telah beroperasi di bawah aturan pagi yang sama selama kurang lebih sepanjang hidupnya: Bangun pagi, memusatkan dan menyeimbangkan, berolahraga, dan pergi bekerja, menurut wawancaranya di My Morning Routine.
 
Pemegang medali emas Olimpiade ini bangun pada pukul 5:30 pagi dan segera melakukan beberapa putaran pernapasan untuk membuat dirinya lebih terjaga. Kemudian, dia akan minum air, bermain dengan hewan peliharaannya sambil berpakaian sebelum pindah ke kantornya untuk bermeditasi selama sepuluh menit. Setelah itu, dia akan melakukan beberapa bentuk latihan seperti berlari, berenang, mendayung atau yoga, sebelum melepas lelah dengan sarapan dan kopi.
 
4. Whitney Wolfe Herd, Pendiri Bumble

Rutinitas pagi Whitney Wolfe Herd mungkin akan mengejutkan kebanyakan orang. Pendiri aplikasi kencan, Bumble, biasanya memulai harinya pada pukul 4 pagi pada tahun 2016, tetapi sejak itu menyesuaikan diri dengan waktu bangun berikutnya sekitar pukul 6 pagi. Menurut The Ladders, miliarder mandiri tersebut memulai hari dengan kopi pers Prancis sebelum mengajak anjingnya jalan-jalan.
 
Sebelum hari kerjanya dimulai, Herd juga mencoba untuk berolahraga dan menghindari menggunakan teleponnya ketika dia bangun.
 
“Saya memiliki matras yoga dan sebotol besar air di samping tempat tidur saya jadi ketika saya bangun, saya meminumnya dan kemudian mencoba untuk meregangkan dan melakukan beberapa bentuk latihan pagi. Saya melakukan yang terbaik untuk menghindari penyelaman langsung ke telepon, karena begitu itu dimulai, hampir tidak mungkin untuk melarikan diri, ”katanya kepada The Newsette.
 
5. Melinda Gates, Filantropis dan mantan manajer umum di Microsoft

Melinda Gates, filantropis Amerika dan mantan manajer umum di Microsoft berbicara dengan The Cut tentang rutinitas paginya dua tahun lalu, merinci kesehatan dan kebiasaan sarapannya dalam wawancara.
 
“Saya seorang morning person. Saya suka bangun sekitar pukul 6:30 pagi, dan saya menghabiskan satu jam pertama itu di 'waktu tenang.'” Selain tetap berkafein melalui beberapa cangkir kopi hitam di pagi hari, Gates juga berlatih meditasi, peregangan, yoga, dan sedikit bacaan spiritual seperti The Book of Awakening karya Mark Nepo.
 
“Bahkan jika di Seattle dingin, saya akan keluar. Saya sangat suka pergi ke danau saat cuaca dingin di luar, atau berjalan-jalan di halaman kami, di kebun kami. Kemudian saya mencoba sarapan dengan cepat bersama putri saya Phoebe, ”kata Gates kepada The Cut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sukses Melinda Gates
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top