Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Membidik Peluang Bisnis Merchandise Parfum Mobil untuk Promosi Perusahaan

Sebelum akhirnya menjadi salah satu pemain utama pewangi custom di tanah air, siapa sangka ternyata perjalanan customparfummobil.id pada awalnya tidak berjalan mulus.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Agustus 2021  |  21:14 WIB
Membidik Peluang Bisnis Merchandise Parfum Mobil untuk Promosi Perusahaan
Merchandise berbentuk parfum mobil
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merchandise menjadi bagian dari promosi perusahaan sekaligus mengenalkannya pada publik.

Karena itu, keberadaan merchandise seringkali dianggap penting, agar perusahaan mudah dikenal dan diingat oleh orang banyak.

Jenis merchandise inipun beragam. Salah satunya berbentuk pewangi mobil custom sebagai merchandise.

Pewangi mobil yang beredar di pasaran saat ini memiliki varian yang beragam. Mulai dari yang berbentuk botolan, hingga yang berbahan kertas seperti little trees, bayfresh, dan lain-lain. Pewangi mobil berbahan kertas inilah yang menjadi tren bagi para pelaku usaha dalam berpromosi.

Mereka menggunakan logo brand atau gambar produk mereka untuk dicetak ke pewangi mobil tersebut. Pewangi berbahan kertas ini dinilai sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness karena produk ini cenderung digunakan oleh orang yang menerimanya.

“Jujur saja belakangan ini semakin banyak perusahaan yang menaruh minat tinggi pada produk kami untuk mempromosikan brandnya, dan ini melebihi ekspektasi kami sebelumnya”. ujar Reynaldo selaku Co-Founder salah satu produsen pewangi mobil custom dari customparfummobil.id.

Selain itu juga, katanya, telah banyak perusahaan mulai dari startup sekelas unicorn dan decacorn hingga brand-brand internasional ternama telah mempercayakan customparfummobil.id sebagai produsen untuk merchandise promosinya,” lanjut Reynaldo.

Produsen pewangi mobil custom ini juga tidak hanya mendapat order dari perusahaan – perusahaan saja, belakangan ini UMKM pun juga banyak yang menjadi pelanggan dari customparfummobil.id. Terdapat juga beberapa pelanggan yang produksi untuk dijual kembali dengan brand mereka sendiri.

Berdiri sejak tahun 2018, produsen pewangi mobil ini telah berhasil terjual lebih dari 1 juta pieces produknya sedari awal berdiri, bahkan brand ini juga telah banyak dipercaya oleh ribuan customernya. Pewangi dari customparfummobil.id juga telah memiliki sertifikat Internasional IFRA yang telah lolos berbagai macam uji kualitas dan harga produk yang dibandrol pun relatif murah. Sedangkan untuk varian aroma yang ditawarkan terdapat berbagai aroma antaranya Aqua Breeze, Floral Valley, Sparkling Woods, dan masih banyak pilihan lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

Sebelum akhirnya menjadi salah satu pemain utama pewangi custom di tanah air, siapa sangka ternyata perjalanan customparfummobil.id pada awalnya tidak berjalan mulus.

 “Di awal kami mendapatkan banyak masalah yang mengharuskan kami untuk melakukan riset lebih dalam lagi untuk menghasilkan kualitas produk yang dapat diterima di market. Proses ini tidaklah mudah karena selain masih minimnya referensi, teknik untuk memproduksi produk ini tergolong cukup sulit” ungkap Reynaldo.

Untuk melakukan pemesanan, prosesnya cukup mudah. Dengan cara berkonsultasi secara online terlebih dahulu dengan tim customparfummobil.id mengenai desain dan pilihan aroma, serta budget yang dapat disesuaikan dengan jumlah pesanan atau bisa mengunjungi langsung ke website customparfummobil.id untuk informasi lebih lengkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parfum merchandise
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top