Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Boho Panna, Merek Fesyen Anak yang Sukses Tembus Pasar Internasional

Merek fesyen bayi dan anak, Boho Panna tak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga mampu merambah hingga ke luar negeri dan diminati oleh para konsumen dari berbagai negara di Asia, Amerika dan Eropa.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 September 2021  |  12:58 WIB
Bisnis fesyen termasuk industri kreatif yang berkembang pesat di masa pandemi ini, seiring dengan kebanggaan akan produk lokal dan marketplace yang akomodatif.  - Shenelin\\r\\n\\r\\n
Bisnis fesyen termasuk industri kreatif yang berkembang pesat di masa pandemi ini, seiring dengan kebanggaan akan produk lokal dan marketplace yang akomodatif. - Shenelin\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Merek lokal Indonesia kian lama kian berkembang dan diminati, tidak hanya di negeri sendiri tetapi juga hingga ke negara lainnya. Tak hanya terbatas pada produk untuk orang dewasa, tetapi merek fesyen anak-anak dan bayi pun kini mampu menunjukkan tajinya hingga ke pasar internasional.

Salah satunya adalah brand fesyen bayi dan anak, Boho Panna yang tak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga mampu merambah hingga ke luar negeri dan diminati oleh para konsumen dari berbagai negara di Asia, Amerika dan Eropa.

Brand yang semula dikenal dengan nama Boho Baby ini didirikan oleh Devy Natali dan Irene Kristi pada 2017 lalu saat Devy tengah mengandung anak pertama. Kala itu dia mengaku cukup kesulitan mencari pakaian bayi yang modis dan berkualitas tetapi memiliki harga terjangkau. Dengan bermodal Rp12 juta, Devy dan Irene lantas memproduksi koleksi pakaian basic clothes bayi

 “Saya ingin membuat pakaian yang tidak hanya nyaman tetapi juga bagus secara visual, dan ingin orang-orang Indonesia lebih aware soal visual dari pakaian yang digunakan. Kami juga memberikan harga yang affordable, hingga semua orang dapat membeli dan menggunakan produk kami, karena itulah keadilan sosial. Jadi semua kalangan dapat memakai produk kami,” ungkap Founder dan CMO Baby Panna, Devy Natali.

Co-Founder dan COO Boho Panna, Irene Kristi mengatakan saat ini di Indonesia masih banyak pelanggan yang hanya melihat dari segi bahan dan harga tanpa memperhatikan desain dari produk, sehingga dengan hadirnya Boho Panna dapat mengajak para pelanggan agar lebih memperhatikan gaya atau visual dari setiap pakaian yang digunakan.

“Boho Panna mengedepankan kualitas dan desain dari setiap produknya serta menawarkan harga yang affordable sehingga semua kalangan dapat menggunakan produk dari Boho Panna,” tuturnya.

Boho Panna yang memiliki ratusan ribu pengikut di berbagai platform marketplace ternama di Indonesia ini menawarkan berbagai macam koleksi pakaian bayi dan anak dengan kualitas premium dan stylish.

Mulai dari atasan, celana, dress, baju tidur, dan aksesoris perlengkapan bayi dan anak dengan model yang fashionable dan hadir dalam berbagai warna earth tone yang menjadi ciri khas dari setiap koleksi Boho Panna. Adapun range harga mulai dari Rp19.000 hingga Rp90.000

Rebranding

Pada 25 Mei 2021 lalu, Boho Baby resmi berganti nama menjadi Boho Pana. Devy mengatakan bahwa sejak merek ini dirikan pada 2017 lalu, mereka memang telah bermimpi menancapkan jejak di pasar internasional.

Mereka memiliki mimpi besar untuk menjadi basic clothes brand yang dikenal di seluruh dunia untuk kategori Baby and Kids sehingga merekapun terus membuat terobosan-terobosan baru untuk memperkuat pasar.

Devy berharap pergantian nama ini dapat menjadi salah satu langkah strategis guna memperluas serta memperkuat bisnis Boho Panna ke pasar internasional. Boho Panna sendiri memiliki arti bercahaya dan precious yang berasal dari nama panna stone.

“Tentunya kami berharap nama ini dapat mewujudkan serta mencapai visi kami menjadi brand internasional. Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk yang tidak hanya berkualitas namun juga valuable untuk pelanggan kami,” ujarnya.

Diakui oleh Devy sejak didirikan, pertumbuhan Boho Panna sangat pesat setiap tahunnya dari yang hanya produksi rumahan dan memasarkan dari instagram, kini telah memiliki manufaktur dan warehouse sendiri dalam kurun waktu yang singkat dan mencatat rerata pertumbuhan penjualan hampir 2 kali lipat setiap bulannya.

Bahkan BohoPanna sukses menjual lebih dari 1,6 juta produk di berbagai kanal mulai dari website, social media dan marketplace. Hal ini secara tidak langsung juga turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Bukan itu saja Boho Panna pun telah melebarkan sayapnya hingga ke pasar internasional termasuk Asia, Amerika, dan Eropa. Bahkan tahun lalu Boho Panna membuka toko pertama mereka di Spanyol. Sementara itu, di Indonesia, Boho Panna hadir di Buiboo store, Mall Kota Kasablanka untuk memberikan pengalaman berbelanja baru bagi para pelanggan di Jakarta.

Dengan masuknya brand BohoPanna ke pasar internasional, membuktikan bahwa produk lokal Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar.

 “BohoPanna bisa berkembang seperti saat ini berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk pelanggan setia kami. Dengan dukungan mereka pulalah, BohoPanna bisa membuka lapangan kerja dan setidaknya ada sedikit andil dalam meningkatkan kesejahteraan negara,” ujar Devi.

Dengan ekspansi yang dilakukan, BohoPanna pun menjadi salah satu kontributor yang mendorong pertumbuhan industri pakaian khususnya fesyen bayi dan anak. Hal ini merupakan suatu pencapaian yang sangat baik untuk brand lokal Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen fesyen merek lokal
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top