Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Bisnis Kulinermu Bertahan saat Pandemi, Simak Strateginya

Peningkatan tren pemesanan online, mau tidak mau mempengaruhi penyesuaian strategi penjualan dan promosi yang berbeda dari beberapa tahun silam.
Bisnis kuliner
Bisnis kuliner

Pandemi bisa menjadi momen untuk memikirkan kembali strategi pemasaran.

  • Mulai terapkan strategi pemasaran yang efektif dari sekarang

Pandemi bisa menjadi waktu yang cocok untuk memikirkan kembali strategi pemasaran yang efektif dan berkelanjutan. Salah satu program bisa menjadi dipertimbangkan adalah stempel digital.

CEO OttoPoint James Hamdani mengatakan program ini diciptakan untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih berkesan bagi pelanggan.

"Jadi, mereka akan termotivasi datang kembali untuk bertransaksi dan mengumpulkan stamp digital demi mendapatkan reward yang mereka sukai," katanya.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa implementasi program pemasaran yang fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan. Hal lainnya yakni anda juga bisa mengumpulkan database pelanggan yang nantinya berguna untuk mengenal perilaku transaksi maupun preferensi terhadap produk tertentu.

  • Gunakan database untuk strategi pemasaran terfokus

Terkumpulnya database pelanggan bisa berdampak positif untuk membuat strategi pemasaran yang efisien dan tepat sasaran. Kinerja pemasaran akhirnya bisa diukur dengan lebih efektif serta mencapai hasil yang lebih maksimal.

Pelanggan pun lebih nyaman karena mendapatkan konten pemasaran yang sesuai dengan kebiasaan dan pilihan personalnya sehingga tidak lagi merasa terganggu dengan konten atau iklan yang tidak relevan. Harapan akhirnya, mereka tertarik untuk bertransaksi kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper