Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perjalanan Usaha Aruna Harsa, Si Pendiri Dekoruma

Dekoruma sendiri dibangun dengan melihat sektor home & living yang masih belum ramai di Indonesia, ketimbang membangun sebuah e-commerce ataupun di bidang fashion.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  20:56 WIB
Perjalanan Usaha Aruna Harsa, Si Pendiri Dekoruma
Aruna Harsa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aruna Harsa, merupakan sosok dibalik Dekoruma yakni platfrom yang berfokus untuk rumah dan tempat tinggal. Aruna juga masuk ke dalam Forbes 30 under 30 Asia.

Aruna, lulus dari Nanyang Technological University (NTU). Sebelum berfokus pada Dekoruma, Aruna juga telah mencoba berbagai peluang di dalam bisnis dan membangun startup baru.

Pertama kali, Aruna membangun startup bernama Dashsell, yakni seperti Shopify untuk iOS dan Android pada tahun 2012. Versi awal dari Dashsell sendiri adalah alat publikasi ke beberapa marketplace, namun kemudian tidak berjalan dengan baik.

Tidak menyerah, kemudian Aruna membangun Vanitee, yakni platform mobile booking dalam kecantikan dan perawatan pribadi sesuai dengan permintaan. Pasar ini menghubungkan praktisi kecantikan dengan pelanggan dan telah mengumpulkan US$5 juta (Seri A). Namun Vanitee sering mengalami permasalahan dalam perizinan impor.

Kemudian, Aruna bersama Dimas membangun Dekoruma. Dekoruma sendiri dibangun dengan melihat sektor home & living yang masih belum ramai di Indonesia, ketimbang membangun sebuah e-commerce ataupun di bidang fashion.

Dengan latar belakang Aruna dengan Dimas di keluarga yang bergelut di bidang properti, furniture, interior, kontraktor dan lainnya membuat Dekoruma dapat berjalan dengan baik di awalnya.

Membangun Dekoruma dari tahun 2015, pada tahun 2019 Dekoruma meluncurkan unit bisnis penjualan properti dan menerima respon yang positif dari masyarakat. Dekoruma juga telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan setia dengan 100 ribu produk furnitur dan dekorasi.

Dekoruma telah memiliki lebih dari tiga ribu proyek desain interior, dua ribu desain interior yang memanfaatkan Dekoruma Design Tools dan lebih dari 100 partner property developer dan bank yang bekerja sama dengan Dekoruma.

Selain itu, dilansir dari Forbes, Pada tahun 2018 Dekoruma juga telah mengumpulkan putaran pendanaan seri B ‘multi-juta’ dolar dari Global Digital Niaga Indonesia dan AddVentures oleh SCG, cabang ventura korporat dari Siam Cement Group Thailand.

Pada tahun 2019, Aruna juga masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia dalam kategori Consumer Technology.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top