Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Rahasia Membangun Agensi Digital Marketing yang Sukses

Untuk itu, jika Anda tertarik untuk membangun agensi pemasaran digital, Anda juga perlu melihat 10 hal ini yang dapat memengaruhi kesuksesan Anda,
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 10 November 2021  |  18:18 WIB
Marketing agensi online
Marketing agensi online

Bisnis.com, JAKARTA - Kini hampir seluruh orang telah beralih secara digital. Oleh karena itu, pemasaran secara digital juga telah menjadi potensi bisnis yang menjanjikan.

Dengan banyaknya bisnis yang akan beralih ke digital, maka banyak beberapa bisnis yang akan mulai mencari beberapa layanan yang dapat membantu bisnis mereka mendapatkan peringkat, jangkauan dan visibilitas.

Untuk itu, jika Anda tertarik untuk membangun agensi pemasaran digital, Anda juga perlu melihat 10 hal ini yang dapat memengaruhi kesuksesan Anda, yang dilansir dari Entrepreneur (6/11/21).

1. Tetap menjangkau prospek

Semakin banyak prospek yang Anda targetkan, semakin banyak penawaran yang akan Anda dapatkan. Dengan menawarkan banyak penawaran dan banyak yang Anda dapatkan, maka semakin banyak uang dan kesuksesan yang akan Anda peroleh.

Ada banyak strategi pencarian calon pelanggan yang berbeda untuk mendorong agensi pemasaran digital Anda. Penting untuk mencoba sebanyak mungkin sampai Anda mendapatkan strategi yang paling cocok untuk Anda dan bisnis Anda.

2. Pikat prospek dengan penawaran yang hebat

Saat Anda terus menargetkan prospek Anda, maka penting untuk Anda menarik konsumen dengan tawaran yang tidak ingin mereka tolak. Anda dapat menawarkan percobaan gratis atau diskon dalam SEO atau iklan berbayar, untuk menunjukan kemampuan biro iklan Anda.

Hal ini sekaligus menunjukan bahwa Anda menjalankan agensi yang serius, profesional, dan percaya diri.

3. Fokus pada penyampaian daripada terlalu memberikan janji

Kita semua ingin menjual bisnis kita. Namun jangan sampai Anda mengecilkan harapan mereka. Contohnya, Anda mungkin dapat mencapai peringkat SEO yang diinginkan untuk situs web mereka dalam 3 bulan. Namun jelaskan bahwa hal tersebut bisa dicapai dalam kurun waktu 6 bulan. Ketika sudah 3 bulan dan Anda mencapainya, maka klien Anda akan terkesan.

4. Mulailah dengan sepenuhnya menguasai satu pasar

Untuk agensi pemasaran digital pemula, akan sangat bermanfaat untuk memiliki setidaknya satu ceruk tertentu yang sepenuhnya dikuasai. Hal ini akan membantu Anda memahami detail seluk beluk di pasar, sehingga dapat memberikan solusi yang lebih baik.

5. Mengalihdayakan beberapa bagian

Anda tidak harus melakukan semua pekerjaan sendiri. Bahkan jika Anda memiliki karyawan tetap, mereka tidak perlu membuang waktu dan tenaga mereka untuk tugas-tugas yang tidak produktif. Anda juga dapat menemukan bantuan secara online untuk beberapa pekerjaan yang ‘kasar’.

6. Perhatikan apa yang klien katakan kepada Anda

Mayoritas pemilik bisnis saat ini memahami bahwa mereka membutuhkan pemasaran digital, namun mungkin mereka tidak memahami apa-apa tentang hal tersebut. Jadi, jika klien memberitahu Anda bahwa mereka ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan, jangan mengajak mereka membahas mengenai SEO, Google atau iklan media sosial.

Mereka lebih mungkin untuk menanggapi Anda secara positif jika Anda menunjukkan pemahaman tentang situasi mereka dan menjelaskan kepada mereka dengan kata-kata mereka sendiri

7. Tawarkan keterampilan pemasaran yang berbeda

Tidak perlu memulai agensi pemasaran digital Anda dengan menawarkan setiap keterampilan. Anda dapat memulai dengan menawarkan beberapa opsi yang lebih efektif, sehingga membuat nama agensi Anda lebih dikenal dan dapat berkembang.

8. Menjaga hubungan jangka panjang dengan klien

Saat Anda melakukan pembuatan prospek situs web yang Anda miliki untuk meningkatkan SEO klien, Anda selalu dapat mempertahankan prospek dan situs web tersebut begitu mereka memutuskan untuk menghentikan Anda. Hal ini dapat membantu untuk menjaga hubungan jangka panjang dengan klein, terutama untuk proyek kedepannya.

9. Terapkan pembayaran secara digital

Pembayaran elektronik secara mingguan akan jauh lebih bermanfaat bagi agensi pemasaran digital Anda. Dengan mendapatkan potongan kecil dalam pembayaran elektronik secara otomatis tiap minggunya, maka tidak akan memberikan dampak yang berlebihan atau boros dibandingkan dengan menulis cek besar setiap bulannya.

10. Selalu berpikir jangka panjang

Akan ada saat-saat ketika klien Anda terlambat dengan pembayaran mereka atau mungkin menawarkan kesepakatan yang kurang dari yang biasanya Anda pilih. Tentu saja, Anda tidak boleh membiasakan diri dalam hal seperti ini.

Namun jika klien Anda adalah seseorang yang sudah memiliki pengalaman baik dengan Anda, ada baiknya Anda menyepakati jalan tengah dari waktu ke waktu. Mereka akan senang bekerja sama dengan Anda yang pada akhirnya akan membuat situasi saat ini sangat berharga.

Dunia bisnis dan pemasaran digital tidak semuanya hitam putih dan temukanlah area abu-abu Anda dimana Anda masih dapat menetapkan diri Anda sebagai otoritas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

marketing tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top