Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Keuntungan Berbisnis Layanan Keperawatan Medis

Untuk itu, berikut beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan dan keuntungan menjadi nurse entrepreneur
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 26 November 2021  |  20:53 WIB
Ilustrasi rumah sakit - bisnis.com
Ilustrasi rumah sakit - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah survei baru-baru ini dari Hospital IQ, penyedia operasi rumah sakit prediktif dan perangkat lunak komunikasi, menemukan 90% responden mengatakan mereka mempertimbangkan untuk meninggalkan profesi keperawatan di tahun depan.

Jika Anda termasuk salah satu yang mempertimbangkan hal tersebut, maka Anda perlu memikirkan hal ini dari awal. Anda dapat bekerja menjadi konsultan untuk firma hukum praktek medis hingga melakukan freelance ke klinik dan praktik swasta.

Untuk itu, berikut beberapa hal yang dapat Anda pertimbangkan dan keuntungan menjadi nurse entrepreneur, yang dilansir dari The Atlanta Journal-Constitution.

1. Jadi bos Anda sendiri

Jika Anda ingin mengisi waktu setelah pensiun atau mencari fleksibilitas, menjadi nurse entrepreneur memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal Anda sendiri. Anda dapat bekerja 15 jam seminggu atau 50 jam.

Anda dapat memutuskan kapan Anda bekerja, Anda dapat bepergian, melakukan pekerjaan amal, atau menghadiri acara sekolah anak-anak Anda.

2. Pengembangan karir

Menjadi seorang wirausahawan dapat memungkinkan Anda menjelajahi berbagai aspek keperawatan. Mencampuradukkan berbagai hal tidak hanya dapat mencegah Anda dari kebiasaan, tetapi juga dapat membantu Anda merasa menjadi lebih puas.

3. Bekerja secara eksklusif

Jika Anda lebih suka memberikan perawatan rumah sakit, Anda dapat bekerja secara eksklusif di area itu. Anda dapat memilih bidang minat, atau Anda dapat memilih pekerjaan berdasarkan tingkat interaksi pasien yang Anda inginkan.

4. Bebas berkreasi

Jika Anda merasa pendapat dan ide Anda diabaikan atau tidak dihargai dalam pekerjaan Anda saat ini, Anda akan senang menjadi perawat lepas. Karena perusahaan akan mempekerjakan Anda untuk keahlian Anda, mereka akan membayar Anda untuk membagikan wawasan Anda.

5. Bebas menentukan tarif

Perawat yang lelah bekerja lembur tanpa uang tambahan mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjadi pengusaha. Anda dapat menetapkan tarif Anda sendiri dan berapa jam Anda bekerja, sehingga pada akhirnya Anda dapat menghasilkan jumlah uang yang sama atau lebih dalam waktu yang lebih singkat.

Tingkat keberhasilan yang Anda capai akan tergantung pada seberapa baik Anda dapat mengasah ketajaman bisnis Anda. Selama Anda terus belajar dan tumbuh sebagai wirausahawan, Anda akan mencapai kesuksesan yang lebih besar dari waktu ke waktu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entrepreneur perawat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top