Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Cara Kalahkan Pesaing Bisnis

Berikut adalah tiga tips sederhana dan efektif untuk memastikan merek Anda dikenal, disukai, dipercaya, dan akhirnya diingat
Ilustrasi kompetitor bisnis
Ilustrasi kompetitor bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang persaingan menjadi titik yang tertinggi di sepanjang masa dan terkadang kepercayaan berada di titik yang rendah.

Selain itu dalam tantangan untuk siapa yang terlihat lebih tampil, ada beberapa hal yang sering tidak dipertimbangkan oleh merek dan bisnis dalam hal upaya pemasaran mereka.

Sering kali, mencoba untuk menonjol secara online dan bersaing dalam persaingan menjadi lelah. Namun, dalam hal pemasaran merek, produk, atau layanan Anda, ada beberapa cara agar Anda dapat menonjol dari yang lain.

Berikut adalah tiga tips sederhana dan efektif untuk memastikan merek Anda dikenal, disukai, dipercaya, dan akhirnya diingat, yang dilansir dari Fast Company.

1. Kembangkan merek pribadi Anda

Dengan membangun nama dan kehadiran untuk bisnis Anda sendiri, Anda menciptakan hubungan manusiawi yang dipersonalisasi dengan bisnis mereka. Contohnya seperti Tesla, Virgin dan Microsoft.

Jika Anda ingin menghasilkan lebih banyak permintaan untuk bisnis Anda, mulailah secara aktif membangun merek pribadi Anda di media sosial.

2. Jadilah omnipresent.

Semakin seseorang melihat Anda, semakin besar kemungkinan mereka untuk mempercayai Anda, dan pada akhirnya melakukan bisnis dengan Anda.

“Jika pandemi telah mengajari kita sesuatu, itu adalah manusia mendambakan koneksi lebih dari yang pernah kita pikirkan. Tetap terhubung dengan komunitas kami sangat penting, dan sebagian besar merek dan pemasar hebat tahu cara terbaik untuk membangun merek adalah dengan menciptakan komunitas di belakangnya.” Ucap pakar pemasaran Lewis Schenk yang dilansir dari Fast Company.

Dengan membuat komunitas, maka Anda akan hadir di berbagai platform. Pastikan Anda secara konsisten menghasilkan konten berkualitas tinggi, dan mencari peluang untuk dilihat di media dan podcast, akan membantu Anda menjadi orang yang diingat.

3. Jaringan Anda menjadi kekayaan Anda

Jika Anda sudah cukup lama berkecimpung dalam bisnis, Anda akan tahu bahwa hubungan adalah segalanya.

Semakin banyak orang yang Anda temui, semakin banyak orang akan tahu tentang Anda, maka semakin banyak orang yang akan mereka bicarakan dengan Anda. Dengan ini, maka semua akan kembali dengan Anda, walaupun dari berbagai industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper