Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Ide Bisnis Startup yang dapat Anda Contek!

Berikut 10 ide paling menarik yang bisa digarap untuk bisnis startup di tahun 2022.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  11:59 WIB
Ilustrasi - Istimewa
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali para pengusaha sukses memposting ide mereka secara online dan tidak keberatan jika Anda menggunakannya.

Salah satunya adalah platform bernama Kernal yang dibuat oleh pendiri Hootsuite Ryan Holmes dengan bantuan dari tim studionya, Alex Simpson, Paul Donnelly, dan Joel Hansen.

“Daripada membiarkan ide-ide hebat mati di notebook/google docs, kami membangun ruang bagi pengusaha untuk menemukan, berbagi, dan mengembangkan lebih banyak ide startup.”

Namun di samping itu, berikut 10 ide paling menarik yang telah diposting di platform yang dilansir dari Entrepreneur (6/12/21).

1. Gudang alat komunal untuk lingkungan sekitar

Anda dapat mencoba untuk membuat gudang komunal di lingkungan yang padat, dan hanya menggunakan ponsel Anda untuk membuka kunci atau menutupnya. Para pengguna kemudian akan membayar biaya bulanan atau tahunan untuk mengaksesnya.

2. Perusahaan pembuangan limbah yang ramah pelanggan

Anda dapat mencoba untuk membuat bisnis dengan memungkinkan waktu penjemputan yang fleksibel. Anda juga dapat membuat tempat sampah yang berbeda untuk kebutuhan yang berbeda.

Selain itu, Anda juga dapat mengambil tempat sampah tersebut dan kemudian mencucinya. Para konsumen kemudian juga dapat mengatur melalui aplikasi dengan harga yang tercantum dan jelas.

3. Menggunakan kode QR untuk di restoran

Kode QR telah menggantikan menu di banyak restoran, namun mungkin tidak terlalu berguna. Anda dapat mencoba untuk membuat QRCode yang memungkinkan untuk langsung memesan makanan secara langsung.

4. Platform antara fans dan atlet

Orang-orang menginginkan saran dan wawasan dari atlet favorit mereka. Anda dapat membuat platform yang memungkinkan penggemar dan atlet dapat mengajukan pertanyaan, pertanyaan pribadi, makanan tertentu dan lain-lainnya.

5. Kursus dan program bersama dengan CEO

Anda dapat membuat ide bisnis mengenai mengikuti CEO dalam sehari. Hal ini seperti bagaimana cara mereka dalam mengirim email, mengelola kalender dan membuat keputusan.

ORang-orang kemudian juga akan melihat dalam bagaimana cepatnya CEO untuk mengatasi suatu permasalah dan dalam membuat keputusan yang besar.

6. Perwakilan penjualan video langsung untuk shopify

Anda dapat menyediakan seseorang untuk mendemonstrasikan produk video langsung sepanjang hari untuk membantu mengonversi lebih banyak penjualan. Hal ini dapat membantu untuk mendorong penjualan.

7. LinkedIn untuk guru

Pendidikan guru menjadi salah satu industri yang tidak terhubung secara digital baik dalam tingkat pribadi atau dalam profesional. Selain itu, guru-guru juga tidak direkrut secara luas.

Hal ini membantu untuk memecahkan masalah, memberi guru tempat untuk membangun profil profesional online mereka, dan memberi sekolah alat baru untuk merekrut bakat.

8. Bisnis dalam konferensi

Anda dapat memungkinkan untuk tidak memerlukan membayar banyak konferensi secara individual, dan menawarkan membeli keanggotaan tahunan yang memberi Anda akses ke berbagai konferensi di seluruh negara atau dunia.

9. Aplikasi bergaya Tinder untuk pembuat konten dan tamu

Hal ini dapat berguna untuk podcaster, YouTuber, penulis buletin, dan lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menemukan orang yang akan diwawancarai dan diprofilkan. Jika kedua sisi kemudian setuju, maka mereka akan terhubung.

10. Pidato pernikahan

Anda dapat membuat marketplace yang dapat membantu siapa saja yang perlu melakukan pidato, dengan menghubungkan mereka dengan orang-orang yang pandai menulis. Pasar ini kemudian dapat berkembang ke ranah lain, seperti untuk ceramah ataupun untuk presentasi bisnis

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp ide bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top