Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asosiasi Manajemen Indonesia Ingin Tingkatkan Kompetensi  

Program baru di bawah kepemimpinan baru menitikberatkan pada peningkatan kemampuan menghadapi era digital.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 Desember 2021  |  12:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Asosiasi Manajemen Indonesia berkomitmen meningkatkan kompetensi dan kewirausahaan, terlebih lagi dalam era digital.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Asosiasi Manajemen Indonesia periode 2021-2025, Alex Denni mengatakan, jajarannya berniat mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetensi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, keterampilan dan sikap yang siap menjalani era dunia digital.  

“Kami akan bertransformasi menjadi Digital Based Social Learning Community, sehingga akan lebih menarik bagi millennial untuk mau bergabung dan berkolaborasi, serta berharap bisa menjadi salah satu mitra penting bagi Pemerintah, BUMN maupun Swasta dalam peningkatan SDM di Indonesia,” jelasnya, Senin (20/12/2021).

Alex yang baru dilantik  merupakan profesional di bidang pembangunan sumber daya manusia yang sekarang menjabat sebagai Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aaparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Sebelumnya Alex pernah menjabat sebagai Deputi SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, dan pernah pula berkarir di beberapa BUMN dan perusahaan swasta papan atas seperti Bank Mandiri, Dharma SatyaNusantara Group, Dunamis–FranklinCovey, Bank BNI 46, dan Jasamarga. 

Asosiasi ini diketahui berdiri pada 1989, dan saat ini memiliki 16 cabang  dengan 1500-an anggota termasuk praktisi manajemen dari sektor pemerintahan, swasta maupun akademisi.  

Dalam pengukuhan kepengurusan, Minggu (19/12/2021), Ketua Dewan Pembina Asosiasi Manajemen Indonesia, Tjahjo Kumolo menyampaikan harapannya agar organisasi dapat memainkan peran sentral sebagai agent of change dan katalisator yang dapat membawa Indonesia dan bonus demografinya menuju era keemasan.  

“AMA diharapkan bisa berdampingan dengan Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah dalam melakukan percepatan transformasi pembangunan SDM  Indonesia,” jelas Tjahjo. 

Dia melanjutkan, pembangunan SDM adalah salah satu prioritas utama yang sudah ditetapkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi dalam 5 tahun ke depan guna menyiapkan Indonesia menjadi negara maju yang kompetitif secara globaldan siap menjalani era dunia digital.  

“Saya berharap AMA dapat menjadi referensi seluruh organisasi dan manajemen Pemerintah dan Swasta di Indonesia khususnya dalam hal transformasi digital, dan oleh karena hal tersebut AMA harus segera juga menjadi organisasi berbasis digital yang kekinian dan solid,” katanya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manajemen
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top