Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Tahapan Lengkap Menjual NFT di OpenSea

Jika Anda kemudian tertarik untuk menjual seperti gambar, video, atau audio untuk NFT Anda sebagai pemula, berikut beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan untuk menjual NFT Anda melalui salah satu platform yang paling sering digunakan yakni OpenSea.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  10:20 WIB
Tampilan situs Opensea, marketplace yang menjual karya non-fungible token (NFT) terbesar di dunia - opensea.io
Tampilan situs Opensea, marketplace yang menjual karya non-fungible token (NFT) terbesar di dunia - opensea.io

Bisnis.com, JAKARTA - NFT kini semakin ramai diperbincangkan, mengingat banyaknya seniman dan desainer yang karyanya dibeli dengan harga yang luar biasa.

Selain itu, token yang tidak dapat dipertukarkan adalah tren terbaru yang memasuki pasar seni

Jika Anda kemudian tertarik untuk menjual seperti gambar, video, atau audio untuk NFT Anda sebagai pemula, berikut beberapa tahapan yang dapat Anda lakukan untuk menjual NFT Anda melalui salah satu platform yang paling sering digunakan yakni OpenSea.

Pertama, Anda dapat mengklik tombol buat dan Anda akan dibawa ke halaman untuk membuat item baru. Anda dapat mengklik kotak dengan ikon gambar untuk mengunggah file yang ingin Anda jual sebagai NFT.

Jika sudah, Anda dapat menambahkan nama atau memberikan judul. Anda dapat menambahkan URL untuk ke situs atau media sosial Anda, menambahkan deskripsi kepada calon pembeli.

Selanjutnya, di bagian bawah Anda dapat memilih koleksi untuk NFT Anda, jika Anda telah menyiapkannya. Anda dapat menambahkan properti, level, atau statistik yang dapat menjadi metadata.

Selain itu, OpenSea juga memungkinkan Anda untuk menambahkan teks yang bertindak sebagai konten yang hanya bisa dilihat oleh pembeli atau pemilik NFT. Anda dapat menambahkan kode untuk menembus di situs web eksternal, ataupun memberikan ucapan terima kasih.

Tahap berikutnya, pada bagian dropdown Anda dapat memilik blockchain intik mencetak NFT Anda yakni Ethereum atau Polygon. Jika sudah, Anda dapat memeriksa ulang dan memastikan kembali. Hal ini dikarenakan Anda tidak dapat mengubah blockchain dengan NFT yang sudah aktif.

Jika Anda sudah memastikan semuanya benar, kemudian Anda dapat mengklik tombol buat. Tergantung dengan opsi dan jenis file yang akan Anda juga sebagai NFT. Jika sudah, Anda akan melihat bahwa NFT Anda telah dibuat. Anda kemudian dapat mengkilk layar ucapan selamat dan pada halaman NFT, Anda dapat mengklik tombol jual

Dengan NFT yang terdaftar di Ethereum atau Polygon, Anda akan memiliki opsi untuk membuat daftar dengan harga tetap, dan di Ethereum, Anda juga akan memiliki opsi untuk membuat lelang berjangka waktu.

Untuk harga tetap, Anda dapat memasukkan jumlah harga yang Anda ingin jual. Anda juga dapat memilih berapa lama Anda ingin daftar tersebut tersedia.

NFT sendiri akan tersedia jika Anda telah mencantumkan beberapa hal. Untuk melakukannya, Anda dapat mengklik tombol “Selesaikan daftar”, dan kemudian Anda perlu mengonfirmasi, menandatangani, transaksi dengan dompet Anda dengan menggunakan ekstensi browser atau dari aplikasi.

Jika Anda menggunakan Ethereum, pada NFT pertama Anda, Anda harus melakukan transaksi persetujuan satu kali untuk "menginisialisasi" dompet Anda. Anda harus memiliki Ethereum di dompet Anda.

Kemudian, jika Anda menyetujui dan menandatangani semua transaksi, NFT Anda akan terdaftar untuk dijual di OpenSea.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis NFT OpenSea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top