Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IM Japan Sebut Peserta Magang Asal Indonesia Dinantikan Banyak Perusahaan

Direktur IM Japan, Tamura Hidetakan, menyebut peserta magang asal Indonesia di Jepang banyak dipuji oleh perusahaan karena memiliki kompetensi yang baik.
Magang kerja/Istimewa
Magang kerja/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - International Manpower Development Organization Japan (IM Japan) mengapresiasi peserta pemagangan asal Indonesia.

Pasalnya, berdasarkan laporan penilaian dari perusahaan-perusahaan di Jepang, peserta pemagangan asal Indonesia memiliki kompetensi dan etika yang positif.

"Menurut laporan penilaian perusahaan penerima peserta magang asal Indonesia, kompetensinya sangat bagus sekali. Mereka semangat, ramah dan mau bekerja keras," kata Direktur IM Japan, Tamura Hidetakan seperti dikutip dari NU Online, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, sejak tahun 1993 hingga 2022 tercatat ada sebanyak 85.000 peserta pemagangan asal Indonesia di perusahaan Jepang.

Meski program pemagangan itu sempat terhenti akibat pandemi pada April 2020, namun saat ini program tersebut telah dibuka kembali. Pada hari ini Rabu (23/3/2022), sebanyak 74 peserta magang asal Indonesia akan bertolak menuju Jepang.

"Perusahaan -perusahaan di Jepang menanti-nanti kedatangan 74 peserta magang Indonesia. Selamat kepada peserta karena telah menyelesaikan pelatihan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Binalavotas Kemnaker, Budi Hartawan, mengatakan saat ini sekitar 1.135 orang peserta magang yang telah mengikuti Pelatihan Pra Pemberangkatan Tahap II dan siap diberangkatkan.

"Pelepasan 74 orang yang dilaksanakan hari ini merupakan gerak cepat yang kita lakukan untuk segera memberangkatkan secara bertahap para peserta magang yang saat ini dirumahkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper