Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-Commerce Ini Khusus Layani UMKM Penjual Kain di Indonesia

Pada tahun 2021 lalu, Knitto meluncurkan sebuah e-commerce yang memudahkan pelanggan dalam berbelanja di toko kain online yang dinamakan Customer Portal.
Aplikasi Knitto
Aplikasi Knitto

Bisnis.com, JAKARTA - Knitto perusahaan tekstil yang berlokasi di Kota Bandung, Semarang dan Yogyakarta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memudahkan pelanggannya dengan membuat toko kain online.

Putri Puspitasari selaku supervisor dari PT Knitto Tekstil Indonesia mengatakan, pada awal didirikan di tahun 2014 Knitto merupakan toko kain yang beroperasi secara tradisional seperti toko-toko kain pada umumnya.

Kemajuan teknologi yang pesat 10 tahun terakhir di Indonesia dan kebutuhan konsumen untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat memberikan inspirasi bagi Knitto untuk berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Knitto juga rutin membagikan tips tentang bisnis fashion dan pengetahuan seputar kain di Instagram @knitto.textiles yang kini telah memiliki lebih dari 119.000 followers.

Pada tahun 2021 lalu, Knitto meluncurkan sebuah e-commerce yang memudahkan pelanggan dalam berbelanja di toko kain online yang dinamakan Customer Portal. Canggihnya website ini, memberikan kemudahan untuk konsumen untuk dapat mengecek stok kain secara real time, memesan kain di seluruh cabang toko Knitto yang tersebar di 3 kota berbeda.

Selain itu, pelanggan juga dapat melihat status dan pengiriman order seperti status pengerjaan order, riwayat pembelian, kalkulator bahan dan nomor resi.

Konsumen juga dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar produk kain, meminta sampel kain sampai mendapatkan daftar harga. Canggih bukan?

Di zaman keterbukaan informasi dan kebutuhan konsumen yang serba cepat, salah satu kemudahan yang dapat diberikan dengan inovasi teknologi ini adalah efisiensi waktu bagi para konsumen. Di zaman modern ini membeli bahan baku kain menjadi semakin mudah bagi para pengusaha dan UMKM, hanya tinggal klik di website dan barang akan diantar sampai ke tempat tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper