Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Kebiasaan Inovator Super Sukses yang Bisa Anda Tiru

Berikut merupakan lima kebiasaan dari para inovator yang sukses, setelah mempelajari dari ratusan orang yang paling inovatif dalam sejarah, yang telah melampaui industri, geografi dan pendidikan.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  17:22 WIB
5 Kebiasaan Inovator Super Sukses yang Bisa Anda Tiru
Inovator
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang, walaupun bisnis telah bertumbuh besar, tak jarang para perusahaan bisa gagal kembali dikarenakan gagal beradaptasi atau gagal berinovasi.

Tak jarang maka kita perlu mengandalkan kreativitas dan inovasi agar perusahaan atau bisnis dapat terus berkembang dengan berkelanjutan.

Dilansir dari Worth, Anda dapat menerapkan pola ini dengan menerapkan langsung dalam pekerjaan sehari-hari, untuk mendorong pertumbuhan dan juga kesuksesan.

Berikut merupakan lima kebiasaan dari para inovator yang sukses, setelah mempelajari dari ratusan orang yang paling inovatif dalam sejarah, yang telah melampaui industri, geografi dan pendidikan.

1. Memiliki rasa penasaran

Semakin Anda penasaran, maka Anda akan semakin kreatif. Anda dapat melatihnya dengan mengajukan lebih banyak pertanyaan dibandingkan membuat keputusan yang cepat. Hal ini perlu lantaran banyaknya perubahan yang terjadi di masa kini.

2. Memikirkan apa selanjutnya

Sangat mudah untuk berpikir bahwa kesuksesan adalah kondisi yang permanen, sehingga dapat menjadi alasan jatuhnya sebuah organisasi. Oleh karena itu, Anda perlu bersandar pada perubahan, merangkul pendekatan baru dan berpikir untuk menjadi yang pertama yakni dalam tombak perubahan.

3. Menentang tradisi

Terkadang melakukan sesuatu dengan cara yang tradisional dapat menyebabkan kejatuhan. Untuk itu, cobalah periksa tradisi tersebut dan lihatlah apakah Anda dapat membalikkannya, dan menghasilkan sebuah titik terobosan.

4. Tidak selalu harus mengandalkan dana atau SDM

Dalam berinovasi, jika Anda memiliki kegigihan, tekad, ketangguhan dan lain-lainnya, Anda bahkan bisa membalikan para raksasa industri. Anda bisa saja menemukan sebuah cara yang lebih elegan dan lebih kreatif, untuk memecahkan suatu permasalahan Anda.

5. Beradaptasi dengan cepat

Cobalah untuk kreatif pada ledakan yang kecil dan cepat. Kreativitas cepat, yang dipraktikkan sebagai kebiasaan sehari-hari, bisa jauh lebih penting daripada potensi ideal di awal kali.

Anda dapat melakukannya dengan bereksperimen, belajar dan beradaptasi dan lakukanlah berulang kali. Jangan lupa untuk membersihkan pikiran sebelum mengulanginya kembali.

Jika Anda merasa tidak kreatif, terdapat penelitian bahwa 85 persen kreativitas adalah perilaku yang dipelajari. Untuk itu, terapkanlah lima kebiasaan di atas dan lihatlah proses dan hasilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inovasi inovator inovasi teknologi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top