Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ing Pawon, Kembangkan Bisnis Minuman Tradisional Modern, Ada Coklat Jamu

Sejarah dari Ing Pawon sendiri dimulai dari hobi Agnes Sukenty Niken P dalam meminum jamu. Namun, dirinya masih belum menemukan jamu yang cocok. Agnes sendiri kemudian hanya meminum jamu jika datang ke pasar tradisional Yogyakarta dan Jawa Tengah.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  19:31 WIB
Ing Pawon
Ing Pawon

Bisnis.com, JAKARTA – Pernahkah Anda mendengar minuman coklat jamu? Mungkin agak terkesan aneh ya.

Tapi, jenis minuman yang satu ini diproduksi oleh Ing Pawon yang merupakan salah satu bisnis yang memanfaatkan minuman tradisional Indonesia dengan modern, seperti coklat jamu.

Selain coklat jamu, Ing Pawon juga menjual berbagai produk seperti sirup tradisional, serbuk intan, wedang celup dan tisane, dan juga produk lainnya.

Ing Pawon juga menjual secara daring yakni lewat e-commerce dan menawarkan berbagai promo dan paket. Bahkan, Ing Pawong juga menawarkan hampers terutama untuk momen Idul Fitri.

Sejarah dari Ing Pawon sendiri dimulai dari hobi Agnes Sukenty Niken P dalam meminum jamu. Namun, dirinya masih belum menemukan jamu yang cocok. Agnes sendiri kemudian hanya meminum jamu jika datang ke pasar tradisional Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dalam prosesnya, Agnes kemudian mencari informasi mengenai sejarah jamu. Dirinya datang mengunjungi museum hingga ‘blusukan’ ke pasar tradisional.

Kemudian pada 2018, Ing Pawon mulai bereksplorasi dan melakukan inovasi dari olahan jamu dan Ing Pawong telah memiliki perizinan yang lengkap.

Dalam perjalanan bisnisnya, Ing Pawon telah mengikuti pameran atau eksibisi. Contohnya Ing Pawong pernah berpartisipasi dalam African Food Expo di Egypt dan pameran Food and Berverages Expo di JIEXPO Kemayoran.

Untuk harganya sendiri jika melansir dari e-commerce, untuk produk seperti sirup, wedang celup dan teh jahe berada di harga Rp45-55 ribu.

Kemudian untuk kisaran harga produk yang di jual di e-commerce, Ing Pawong mematok harga mulai dari Rp6 ribu yakni minuman serbuk instan bandrek jahe hingga Rp250 ribu untuk hampers Idul Fitri.

Lalu untuk produk lainnya yakni sirup, wedang celup dan teh jahe, Ing Pawon memasang harga Rp45-55 ribu. Produk dengan pembelian terbanyak adalah sirup jahe rempah.

Selain dijual lewat e-commerce, Ing Pawon juga membuka opsi reseller yang dapat Anda lihat lebih detail di Instagram @ingpawon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamu cokelat
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top