Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Wanita Terkaya di Amerika Tahun 2022

Miliarder pemasok atap dan bangunan Diane Hendricks menduduki puncak daftar untuk tahun kelima berturut-turut. Ledakan perumahan memompa penjualan di ABC Supply menjadi US$15 miliar pada tahun 2021. Kekayaannya naik menjadi sekitar US$12,2 miliar, naik dari US$11 miliar setahun yang lalu.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  15:26 WIB
 Diane Hendricks, salah satu perempuan terkaya di Amerika tahun 2022
Diane Hendricks, salah satu perempuan terkaya di Amerika tahun 2022

Bisnis.com, JAKARTA— Perputaran pasar saham menurunkan kekayaan kolektif dari 100 pengusaha, eksekutif, dan penghibur paling sukses di Amerika.

Ini juga berimbas pada kekayaan wanita terkaya di Amerika versi Forbes secara kolektif adalah US$111 miliar, penurunan 6% dari tahun kemarin.

Ini juga menjadi penurunan batas penerimaan menjadi US$215 juta, turun dari US$225 juta tahun lalu. Tiga puluh delapan dari 100 anggota bernilai kurang dari pada tahun 2021, tetapi 51 diantaranya menjadi lebih kaya, termasuk tujuh pendatang baru dan tujuh wanita yang kembali masuk ke peringkat setelah sebelumnya jatuh.

Miliarder pemasok atap dan bangunan Diane Hendricks menduduki puncak daftar untuk tahun kelima berturut-turut. Ledakan perumahan memompa penjualan di ABC Supply menjadi US$15 miliar pada tahun 2021. Kekayaannya naik menjadi sekitar US$12,2 miliar, naik dari US$11 miliar setahun yang lalu.

Tepat di belakangnya di nomor dua adalah Judy Faulkner, pendiri perusahaan rekam medis elektronik yang berbasis di Wisconsin, Epic Systems. Pendapatan tumbuh 13% pada tahun 2021 menjadi US$3,8 miliar. Faulkner, yang memiliki 47% dari bisnis swasta, memiliki kekayaan US$6,7 miliar, US$200 juta lebih banyak dari tahun lalu.

Di antara wajah-wajah baru: bintang film Sandra Bullock, yang telah meregangkan karir filmnya selama tiga dekade, dengan hits seperti Speed ​​(1994), Gravity (2013), dan Ocean's 8 (2018). Wanita berusia 57 tahun itu sekarang membintangi film terbarunya, The Lost City, di mana dia dilaporkan dibayar US$20 juta.

Pendatang baru lainnya: Emma Grede, yang merupakan mitra pendiri dan chief product officer dari perusahaan shapewear Kim Kardashian (juga dalam daftar) Skims. Kemudian ada Paige Mycoskie yang memulai debutnya menyusul lonjakan bisnis untuk merek fesyennya yang terinspirasi California tahun 1970-an, Aviator Nation, yang ia dirikan setelah bekerja di toko selancar di Venice Beach.

Pendatang baru kurang glamor yang membuktikan usia tidak memiliki batas adalah Betsy Cohen, yang merupakan investor awal di SPAC, jauh sebelum mereka jatuh kembali ke Bumi.

Kemudian ada Reese Witherspoon kembali ke daftar setelah turun tahun lalu. Dia menjual saham mayoritas di perusahaan produksinya, Hello Sunshine, ke grup media yang didanai Blackstone pada Agustus tahun lalu.

Beberapa lainnya yang kembali masuk daftar setelah sebelumnya turun adalah mantan bintang tenis dan investor Maria Sharapova, ibu dari Kardashian yaitu Kris Jenner, dan CEO General Dynamics yaitu Phoebe Novakovic.

Pemenang terbesar dalam persentase tahun ini adalah Eren Ozmen (No. 10), yang kekayaannya tumbuh 85% sejak tahun lalu menjadi US$2,6 miliar. Sierra Nevada Corp., perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan yang ia jalankan dan miliki bersama suaminya, memisahkan unit bisnis luar angkasanya, Sierra Space, mengumpulkan US$1,4 miliar dengan penilaian US$4,5 miliar, meningkatkan kekayaannya sebesar US$1,2 miliar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah anggota terkaya tinggal di California. Tahun ini ada 42 di Golden State, termasuk artis dan pengusaha kosmetik Rihanna (peringkat No. 21), salah satu pendiri Gap Doris Fisher (No.12) dan pendatang baru Emma Grede, yang pindah dari London ke Los Angeles pada tahun 2017.

Sepuluh tinggal di New York, termasuk pengusaha mode Tory Burch (No. 25). Sepuluh lainnya tinggal di Texas. Pendatang baru Sandra Bullock dan Paige Mycoskie keduanya tinggal di negara bagian Lone Star meskipun Mycoskie memiliki beberapa rumah di California tempat perusahaannya berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

orang terkaya wanita daftar miliarder tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top