Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biaya, Cara Daftar hingga Keuntungan Franchise Kopi Kulo

Bagaimana cara daftar hingga biaya yang diperlukan untuk memulai bisnis franchise Kopi Kulo? Simak ulasannya.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 24 Juli 2022  |  09:45 WIB
Biaya, Cara Daftar hingga Keuntungan Franchise Kopi Kulo
Kopi Kulo - shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Usaha franchise kopi adalah bisnis yang sangat populer karena memiliki segmen pasar yang luas. Hal ini karena kebiasaan minum kopi yang semakin meningkat di semua kalangan generasi.

Di tengah persaingan bisnis franchise minuman kekinian yang semakin banyak, ada salah satu kuliner brand es kopi yang tengah naik, yakni Kopi Kulo.

Lantas bagaimana terkait cara daftar hingga biaya yang diperlukan untuk memulai bisnis franchise Kopi Kulo? Simak ulasannya.

Peluang Usaha Kopi Kulo

Kopi Kulo sendiri didirikan pada Desember 2017 oleh Michelle Sulistyo. Gerai Kopi Kulo pertama kali berlokasi di daerah Cikajang, Jakarta Selatan.

Selain menjadi pelopor konsep grab and go, hal lain yang membuat Kopi Kulo istimewa dibanding kopi lainnya, adalah terkait keberaniannya dalam melakukan terobosan cita rasa hingga menjadi favorit bagi masyarakat. Di mana, salah satu menu kopi adalah hasil kombinasi antara jus alpukat, espresso, serta es krim yang sudah teruji kualitasnya.

Adapun, Kedai Kopi Kulo merupakan salah satu waralaba milik KULO Group.

Perusahaan ini memang sudah lama berkecimpung di dunia kuliner Indonesia. Beberapa produk franchise lainnya yaitu Pocchajjang Korean BBQ, Kitamura Shabu Shabu, Warung Sambal, dan Xi Bo Ba.

Banyaknya produk franchise yang beredar di pasaran, kian membuktikan bahwa perusahaan ini sudah berpengalaman dalam membaca peluang bisnis berdasarkan riset tren dan kebutuhan target pasarnya.

Bahkan, disebutkan dalam resmi KULO Group bahwa bisnis kopi ini dalam kurun waktu 2 tahun punya 250 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Biaya Franchise Kopi Kulo

Melihat pencapaian yang berhasil dicapai Kopi Kulo dalam waktu singkat, dan berhasil mendirikan ratusan outlet di berbagai kota, tak mengherankan jika membuat para pebisnis pastinya tergiur akan keuntungan yang didapatkan.

Sayangnya, di laman resmi KULO Group, tidak ada informasi resmi mengenai berapa investasi untuk franchise atau kemitraan.

Namun, berdasarkan hasil penelusuran Bisnis dari beberapa sumber, biaya Franchise Kopi Kulo berkisar Rp125 juta – Rp155 juta.

Terkait fasilitas, nantinya KULO Group akan memberikan pengawasan dari pusat dan juga setiap karyawan akan diberikan training sebelum outlet akan dibuka. Hal ini dilakukan agar sistem kerja dan kualitas produk dapat seragam di tiap outlet sesuai dengan prosedur.

Cara Daftar Franchise Kopi Kulo

Ada beberapa langkah yang harus dipersiapkan oleh calon mitra yang berminat, antara lain:

1. Akses laman resmi kulogroup.com
2. Setelahnya, klik ‘Partnership’ untuk bisa membuka formulir online pendaftaran
3. Lengkapi informasi terkait nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, rencana lokasi outlet, menyertakan foto lokasi serta luas lokasi outlet
4. Atau, calon mitra juga bisa mengirimkan email ke [email protected]
5. Terakhir, pihak manajemen akan menghubungi Anda secara pribadi untuk detail informasi lanjutan.

Keuntungan Franchise Kopi Kulo

Salah satu hal yang membedakan Kopi Kulo dengan brand franchise lainnya ialah adanya kebebasan untuk mitra bisa berinovasi dengan menambahakan menu lainnya yang dinilai berpotensi untuk laku di suatu daerah.

Meski menu baru tersebut berada di luar kontrol dari pusat. Namun, Anda tidak perlu khawatir, jika suatu menu tersebut tidak laku. Sebab, selama suatu menu tersebut mengikuti perkembangan tren dan menyesuaikan cita rasa masyarakat lokal, maka otomatis akan selalu ada permintaan dari pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi franchise pembiayaan waralaba
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top