Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Negara dengan Jumlah Miliader Terbanyak di Dunia

Hong Kong memiliki 67 miliarder dengan total kekayaan US$383 miliar. Orang terkaya di negara itu adalah Robin Zeng dengan total harta sebesar US$44,8 miliar.
Gedung di Hong Kong
Gedung di Hong Kong

Hong Kong hingga Taiwan

6. Hong Kong

Lalu, Hong Kong memiliki 67 miliarder dengan total kekayaan US$383 miliar. Orang terkaya di negara itu adalah Robin Zeng dengan total harta sebesar US$44,8 miliar.

7. Kanada

Sebanyak 64 miliarder dengan total kekayaan US$308 miliar bermukim di Kanada. Changpeng Zhao menjadi orang terkaya di negara tersebut dengan harta sebesar US$65 miliar.

8. Brazil

Sementara, ada 62 miliarder di Brazil dengan total kekayaan mencapai US$187 miliar. Orang terkaya di Negeri Samba adalah Jorge Paulo Lemann dengan harta sebanyak US$15,4 miliar.

9. Itali

Urutan kesembilan, adalah negara Itali, yang memiliki 52 miliarder dengan total kekayaan sebanyak US$195 miliar. Total kekayaannya tahun ini diketahui menurun dari tahun sebelumnya sebesar US$10 miliar. Orang terkaya di Itali, diketahui adalah Giovanni Ferrero yang diperkiran punya kekayaan mencapai $36.2 billion

10. Taiwan

Jumlah orang kaya di dunia terus bertambah seiring dengan situasi dan kondisi ekonomi di masing-masing negara. Hingga akhirnya, berkat empat miliarder baru, Taiwan pun menduduki ranking sepuluh besar tahun ini, di mana Zhang Congyuan adalah orang terkaya Taiwan, dengan kekayaan senilai US$11,7 miliar untuk pembuatan sepatu, salah satunya merek Nike.

Empat Negara yang Cetak Miliarder Baru

Melansir dari Forbes, bahwa ada empat negara yang tidak memiliki miliarder pada tahun 2021. Namun, untuk sekarang, empat negara tersebut memiliki setidaknya satu warga negara yang masuk dalam jajaran miliarder di dunia, yaitu Uruguay, Estonia, Bulgaria dan Barbados.

Berdasarkan Forbes Real Time, Sergio Fogel yang menekuni dunia fintech menjadi orang terkaya di Uruguay dengan kekayaan mencapai US$1 miliar. Selanjutnya, di wiayah Estonia, Kristo Käärmann menjadi orang terkaya di bidang perbankan dengan kakayaan sebesar US$1,2 miliar. Kemudian, ada Georgi Domuschiev yang berasal dari Bulgaria punya kekayaan US$1,9 miliar, sumber kekayaannya berasal dari kesehatan hewan dan investasi. Terakhir, di wilayah Barbados, ada penyanyi terkenal Rihanna yang punya kekayaan mencapai US$1,4 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper