Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Negara dengan Jumlah Miliader Terbanyak di Dunia

Kawasan Amerika Serikat menjadi wilayah yang tercatat sebagai tempat tinggal para miliarder. Bahkan, 8 dari 10 miliarder berasal dari negara ini.
1

Amerika Serikat hingga Rusia

Patung Liberty - tes.com
Patung Liberty - tes.com
Bagikan

1. Amerika Serikat

Kawasan Amerika Serikat menjadi wilayah yang tercatat sebagai tempat tinggal para miliarder. Bahkan, 8 dari 10 miliarder berasal dari negara ini. Elon Musk, menjadi salah satunya yang punya kekayan total hingga US$219 miliar. Berdasarkan sebanyak 724 miliarder, total kekayaan gabungannya mencapai US$4,7 triliun.

2. China

Posisi kedua ditempati oleh China dengan 539 miliarder dengan nilai kekayaan gabungan sebesar US$2 triliun.

3. India

India menyusul di urutan selanjutnya dengan 166 miliarder, di mana ada sejumlah penambahan sekitar 26 miliarder baru. Tercatat secara kolektif harta gabungannya mencapai US$750 miliar.

4. Jerman

Setelahnya ada Jerman dengan jumlah miliarder sebanyak 134 orang yang memiliki total kekayaan para miliarder mencapai US$608 miliar.

5. Rusia

Negeri Beruang Merah ini menempati posisi kelima untuk urutan negara dengan miliarder terbanyak di dunia dengan, di mana kekayaan tahun ini mencapai US$320 miliar. Kekayaan ini tentunya merosot drastis hingga US$ 264 miliar, di mana sebelumnya tahun 2021 Rusia sempat mencapai total kekayaan US$584 miliar. Beberapa miliarder yang mengalami kerugian besar, yaitu raja minyak Vagit Alekperov dan Alexey Mordashov, yang sebelumnya adalah orang terkaya di Rusia.

2 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top