Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Pebisnis Terkaya Paling Muda di Dunia Per Agustus 2022

Kevin David Lehmann, menduduki peringkat pertama untuk miliarder termuda. Di mana dirinya masih berusia 19 tahun dengan total kekayaan mencapai US$2,2 miliar.
Kevin David Lehmann
Kevin David Lehmann

Kevin David Lehmann hingga Pedro Franceschi

1. Kevin David Lehmann

Kevin David Lehmann, menduduki peringkat pertama untuk miliarder termuda. Di mana dirinya masih berusia 19 tahun dengan total kekayaan mencapai US$2,2 miliar atau setara dengan Rp34,4 triliun.

Pengusaha asal Jerman ini menjadi pewaris 50% saham jaringan farmasi Jerman, yakni Drogerie Markt (dm), pada usia 14 tahun, tetapi tetap di bawah perwalian sampai usianya yang ke-18. Adapun, perusahaan ini dimulai pada tahun 1973 ketika Goetz Werner membuka toko pertamanya di Karlsruhe, Jerman. Pada tahun 1974, ayah Kevin David Lehmann, Guenther, yang saat itu menjalankan jaringan toko kelontong Pfannkuch keluarganya, berinvestasi di Drogerie Markt. Saat ini, jaringan farmasi telah memiliki sekitar 3.700 lokasi.

Guenther pun mengalihkan kepemilikan 50% dm sahamnya kepada Kevin David pada 2017. Forbes menuliskan, baik Kevin David maupun ayahnya tidak terlibat secara operasional dalam Drogerie Markt dan sangat sedikit informasi yang diketahui tentang mereka.

2. Alexandr Wang

Alexandr Wang adalah orang terkaya di dunia yang berusia 25 tahun, di mana namanya sudah diperhitungkan di Silicon Valley. Kekayaannya kini mencapai US$1 miliar atau sebesar Rp14 triliun. Miliarder termuda di dunia telah menjadi populer sebagai pengusaha yang berani dengan visi untuk menjadi besar, atau bisa dikatakan, lebih besar dari Jeff Bezos atau Elon Musk.

Berdasarkan The Federal, Wang merupakan anak seorang fisikawan proyek senjata militer yang dibesarkan di lingkungan Los Alamos National Lab, New Mexico. Kini, Alexandr Wang memiliki kekayaan bersih di atas satu miliar dan merupakan CEO Scale, perusahaan rintisan yang dia dirikan pada tahun 2016 pada usia 19 tahun. Bahkan, perusahaan ini telah mendeklarasikan diri sebagai unicorn – perusahaan yang mencapai penilaian US$1 miliar sebelum go public.

Adapun, teknologi Scale mampu menganalisis citra satelit lebih cepat daripada analis manusia seperti saat menentukan seberapa besar kerusakan akibat bom Rusia di Ukraina. Teknologi ini pun berguna tidak hanya untuk militer. Lebih dari 300 perusahaan, termasuk General Motors dan Flexport. Scale membantu mendulang emas dari beragam informasi mentah seperti jutaan dokumen pengiriman, atau rekaman dari mobil otomatis.

3. Zelong Wang

Wang adalah seorang pemuda berusia 26 tahun yang lahir pada tahun 1996. Anak muda ini merupakan lulusan Akademi Film Beijing jurusan Perencanaan Proyek Film dan Televisi. Memiliki usaha industri kimia ternyata sudah menjadi minatnya sejak masih kecil. Wang terinspirasi oleh ayahnya yang memiliki latar belakang di bidang kimia.

Wang bahkan, sudah berinvestasi di industri kimia sejak usia muda. Wang masuk daftar Forbes tahun lalu ketika dia mewarisi saham senilai lebih dari USD 1,3 miliar di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co., sebuah perusahaan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Shenzhen. Kini, kekayaannya mencapai US$1,8 miliar atau sekitar Rp26 triliun

4. Henrique Dubugras

Henrique Dubugras berada diurutan keempat, anak muda terkaya di dunia yang berusia 26 tahun. dengan membentuk perusahaan startup fintech Brex dan menjadi co-founder bersama Franceschi. Sebelumnya, pada tahun 2013, Dubugras dan Franceschi meluncurkan startup pembayaran, yakni Pagar.me untuk bisnis kecil di Brasil dan menjualnya ke saingan Brasil yang lebih besar pada 2015.

Dubugras dibesarkan di Sao Paulo, Brasil, dan kuliah di Stanford bersama Franceschi kurang dari setahun sebelum mereka keluar untuk memulai Brex pada 2017. Saat ini, kekayaan Dubugras sama seperti Franceschi, yakni mencapai US$1,5 miliar atau sekitar Rp21,5 triliun. Duburgas kini menduduki posisi ke-1926 dari daftar orang terkaya di dunia.

5. Pedro Franceschi

Franceschi dibesarkan di Rio de Janeiro, Brasil, dan kuliah di Stanford bersama Dubugras selama kurang dari setahun sebelum mereka keluar untuk memulai Brex pada 2017. Pria yang berusia 26 tahun ini menjadi miliarder pada Januari 2022, ketika Brex yang berbasis di California berhasil meraup dana dari investor swasta yang menilai perusahaan sebesar US$12,3 miliar atau sekitar Rp121 triliun.

Saat ini, kekayaan Franceschi menurut Forbes mencapai US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 21,5 triliun dan menduduki posisi ke-1926 dari daftar orang terkaya di dunia. Sedangkan dari 10 orang kaya termuda di bawah usia 30 tahun versi Forbes, Franceschi menduduki posisi kelima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper