Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pebisnis Anak-Anak Terkaya di Dunia

Banyak orang dewasa bercita-cita menjadi pengusaha sukses. Alina Morse adalah salah satu CEO muda yang sukses dari Zolli Candy, di mana bisnisnya ini diluncurka
Mikala Ulmer
Mikala Ulmer

Mikala Ulmer hingga Charli D'Amelio

1. Charli D'Amelio

Charli D'Amelio adalah seorang pebisnis yang menjalankan profesinya sebagai content creator TikTok paling populer, dengan 130 juta pengikut. Dia pun dikenal sebagai content creator pertama di TikTok yang bisa melampaui 50 juta pengikut di tahun 2019 dengan waktu tujuh bulan saja.

Sebelum memulai karir online-nya, perempuan yang kini berusia 16 tahun ini memulai karirnya sebagai penari berbakat dan kompetitif di usia yang sangat muda. Menurut sebuah studi Forbes baru-baru ini, Charli diperingkatkan sebagai penghasil teratas TikTok pada tahun 2021. Dia menghasilkan sekitar US$17,5 juta atau sekitar Rp258 miliar. Penghasilan Charli berasal dari karyanya dengan merek terkenal seperti Dunkin' Donuts, Hollister, Invisalign, dan Morphe.

2. Akshay Ruparelia

Akshay Ruparelia adalah pengusaha Inggris keturunan India yang menciptakan sejarah dengan menerapkan idenya yang sederhana namun kuat pada usia 19 tahun. Dia mengubah idenya menjadi perusahaan sejuta pound. Sampai hari ini, Doorsteps.co.uk adalah agen real terbesar ke-14 di Inggris dan bernilai sekitar £12 juta atau sekitar Rp213 miliar.

Dia mendirikan Doorsteps.co.uk pada Desember 2016 yang merupakan agen real estate online yang memfasilitasi penggunanya untuk membeli rumah dengan komisi yang sangat kecil. Ketika dia sedang mempersiapkan ujian sekolahnya, dia menjual rumah pertamanya.

Agensi merekrut konsultan properti berdasarkan kontrak yang merupakan pekerja lepas. Langkah ini menghilangkan kebutuhan agen tradisional dan dengan demikian mengurangi biaya operasional mereka secara drastis. Adapun, kekayaan bersihnya mencapai U$15 juta atau sekitar Rp213 miliar.

3. Alina Morse

Banyak orang dewasa bercita-cita menjadi pengusaha sukses. Alina Morse adalah salah satu CEO muda yang sukses dari Zolli Candy, di mana bisnisnya ini diluncurkan ketika Alina baru berusia 9 tahun. Meski, Pengusaha muda lainnya yang telah mengembangkan permen yang berbeda, termasuk Zaffi Taffy, Zollipops, dan Zolli Drops. Namun, keistimewaan dari lolipopnya ini, adalah bebas gula dan terbuat dari campuran sempurna dari sirup maltitol, xylitol dan jus buah bit.

Dengan campuran tersebut, permen produksinya tidak menyebabkan gigi berlubang. Perusahaan milik Alina pun memiliki situs e-commerce, di mana kliennya dapat mengakses barang-barang perusahaan dan melakukan pembelian. Selain itu, permen perusahaan tersedia di sekitar 25.000 gerai fisik di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat. Kekayaannya pun mencapai US$6 juta atau sekitar Rp88 miliar.

Menjadi pebisnis muda yang sukses dan berpengaruh di AS, Alina Morse pun mendapat kehormatan diundang ke Gedung Putih oleh Michelle Obama. Dia juga individu termuda yang menjadi sampul ‘Entrepreneur Magazine’.

4. Mikaila Ulmer

Mikaila Ulmer adalah seorang penulis berusia 15 tahun, wirausahawan sosial, mahasiswa, dan duta lebah. Sebelumnya, gadis ini memulai perjalanan bisnisnya pada usia 11 tahun. Berawal dari program Shark Tank, reality show Amerika yang memberi kesempatan pada calon pengusaha untuk presentasi di hadapan investor besar. Dan, di dalam program tersebut Mikaila berhasil meyakinkan investor dan mendapatkan US$60.000 untuk bisnis lemonnya.

Bisnisnya pun kemudian bernama Bee Sweet Lemonade dan berhasil menempatkan produknya tersebut ke 55 lokasi di empat negara berbeda, termasuk Louisiana, Arkansas, Oklahoma, dan Texas. Saat ini, kekayaan bersih Mikaila Ulmer adalah sekitar US$5 juta atau sekitar Rp73 miliar.

5. Jackie Evancho

Jackie Evancho memulai karirnya dalam menyanyi pada usia 8 tahun di sebuah pertunjukan bakat lokal di New Jersey. Dia tidak berhasil pada awalnya namun dia kemudian diterima untuk America's Got Talent di musim kelima.
Album pertamanya O Holy Night dirilis pada 2010 dan mencapai posisi ke-2 di Billboard 200. Sejak saat itu, Jackie telah tampil di lebih dari 10 album musik. Dia tampil dalam daftar musisi "30 di bawah 30" Forbes pada tahun 2017. Kekayaan bersihnya mencapai US$2,5 juta atau setara dengan Rp36 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper