Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Intip Deretan Bisnis Yakup Hasibuan, Calon Suami dari Jessica Mila

Yakup Hasibuan yang putra kandung dari pengacara kondang Otto Hasibuan. sempat menjadi pengacara di sebuah firma hukum internasional
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  18:44 WIB
Intip Deretan Bisnis Yakup Hasibuan, Calon Suami dari Jessica Mila
Yakup Hasibuan dan Jessica Mila - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yakup Hasibuan kini tengah menjadi sorotan publik, Pasalnya pada Minggu (21/8/2022) dirinya telah secara resmi melamar sang kekasih yang sekaligus artis tanah air, yakni Jessica Mila.

Acara lamaran tersebut diketahui digelar di resort mewah, Six Sense Uluwatu, Bali. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Yakup Hasibuan juga turut mengundang penyanyi kondang Tulus, untuk mengiringi detik-detik dirinya melamar Jessica Mila.

Selain itu, momen yang diselenggarakan di sebuah resort pinggir pantai di Pulau Dewata pun dihadiri beberapa artis tanah air seperti, Vidi Aldiano, Enzy Storia, Yuki Kato, Febby Rastanty dan masih banyak lagi.

Seiring dengan kabar tesebut, kehidupan pribadi Yakup Hasibuan pun segera menyita perhatian. Termasuk deretan bisnis yang dia miliki, mengingat lelaki tersebut bukan dari kalangan selebritis. Lantas apa saja bisnis yang dikelola oleh Yakup Hasibuan? Simak ulasan Bisnis selengkapnya.

Bisnis Yakup Hasibuan

Melansir dari profil Linkedin, Yakup Hasibuan merupakan sarjana hukum Universitas Indonesia pada 2016 lalu. Kemudian, dirinya pun melanjutkan mengambil sertifikasi finance (keuangan) di Harvard Business School pada tahun 2019. Selanjutnya, untuk meneruskan dan mendalami ilmunya di bidang hukum, dia pun menempuh S2 di New York University School of Law dan lulus pada tahun 2020.

Menariknya lagi, Yakup Hasibuan merupakan putra kandung dari pengacara kondang Otto Hasibuan. Dengan background keilmuannya, di mana sejak awal karir dirinya sempat menjadi pengacara di sebuah firma hukum internasional bernama Baker McKenzie. Punya personal branding sebagai seorang legal technology, menjadikan ini bukan suatu hal yang mengherankan, apabila lini bisnis Yakup ada yang bersinggungan dengan produk hukum sekaligus teknologi.

1. CEO Perqara

Yakup Hasibuan merupakan Chief Executive Officer alias CEO Perqara sejak Mei 2020. Ini merupakan perusahaan yang menyediakan layanan aplikasi konsultasi hukum secara online dengan menyediakan fitur smart recommendation, berupa pilihan advokat professional yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien. Layanannya berupa video call yang dilengkapi dengan fitur pesan, untuk melindungi informasi pribadi dan transaksi klien, maka Perqara telah menggunakan fitur encryption.

Berkat kredibilitas yang baik, bisnis yang dikelola oleh Yakup Hasibuan ini sudah memiliki mitra dari Perhimpunan Advokat Indonesi atau PERADI adalah organisasi advokat yang dibentuk berdasarkan oleh UU Advokat, lalu Senayan Golf Club hingga Young Lawyers Comitee sebuah ruang bagi advokat muda untuk dapat tampil, berkarya, dan ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan dewan pengacara nasional Peradi Indonesia. Perqara pun kini telah merilis aplikasinya di App Store dan Playstore dengan total unduhan mencapai ratusan pengguna.

2. CEO LIMA

Selain menjadi CEO dari Perqara, ternyata Yakup Hasibuan pun telah mengembangkan bisnis lainnya di bidang tambang, teknologi dan properti. Sebagai CEO LIMA sejak 2020 hingga saat ini, perusahaannya memang konsisten dalam menyediakan berbagai fasilitas teknologi, seperti cloud platform yang bisa digunakan untuk keperluan video call, file sharing, real-time document editing, dan berbagai fitur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jessica Mila tokoh bisnis ceo
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top