Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapa Bos KUY! Entertainment yang Hebohkan Publik Lewat Ajang Sportaiment

Tahukah kamu siapa pemilik KUY Entertainment yang viral di media sosial? Ini dia.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 25 Oktober 2022  |  17:14 WIB
Siapa Bos KUY! Entertainment yang Hebohkan Publik Lewat Ajang Sportaiment
Raffi Ahmad - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - KUY Entertainment kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, KUY! Entertainment berhasil berkolaborasi dengan RANS Entertainment dalam menghadirkan ajang pertandingan olahraga dan hiburan (sportaiment) bagi masyarakat Indonesia yang bertajuk Media Clash.

Bahkan, salah satu yang momen yang menyorot banyak perhatian publik dan membuat acara makin meriah, sebab hadirnya mantan pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia yang duel dalam pertandingan basket.

Media Clash sendiri berlangsung secara meriah di Mahaka Square, Jakarta pada Sabtu (15/10/2022) dan ditayangkan juga secara live streaming lewat kanal YouTube KUY! Entertainment, di mana total penayangannya hingga saat ini mencapai 1,3 juta.

Lantas, siapa sebenarnya pemilik dari KUY! Entertainment yang sukses menggelar ajang sportaiment ini?

Melansir dari situs resminya. sebagai platform konten digital yang mencakup semua aspek gaya hidup dan hiburan, KUY! Entertainment didirikan pada tahun 2016.

Adapun, pemilik dari platform konten digital ini ialah Raffi Ahmad dan Gading Marten sebagai investor awal. Tak lama, Fachri Albar pun turut menyusul sebagai investor baru bagi KUY! Entertainment.

Berbanding dengan Raffi yang kini sudah fokus mengembangkan RANS Entertainment. Gading Marten terlihat selalu tampil sebagai host di program unggulan KUY! Entertainment. Sementara itu, Fachri Albar sendiri lebih berfokus pada perannya di balik layar guna pengembangan konten digital. Adapun, sederet program yang disajikan oleh KUY Entertainment, antara lain:

1. SEMPROD

Program ini membahas topik-topik yang sedang ramai diperbincangkan di masa kini maupun cerita tentang pengalaman masa lalu yang pernah dirasakan oleh host ataupun bintang tamu.

2. KUYLIFE

Program ini berisi aktivitas seorang publik figur ataupun influencer tanah air

3. PODSKUY

Program ini adalah program podcast yang menyajikan sederet topik-topik bersama narasumber.

4. NANTANG

Sementara, NANTANG sendiri adalah program challenge dari KUY Entertainment yang melibatkan dua orang atau lebih bintang tamu serta dipandu oleh satu host sebagai moderator challenge.

5. LIMA

Di program LIMA ini, menyajikan konsep obrolan lewat pertanyaan untuk dijawab oleh para publik figur atau influencer.

6. MARKICOB

Fi program MARKICOB (Mari Kita Coba), KUY memproduksi konten berupa tantangan. Program ini juga akan memberikan informasi tentang suatu hal yang bernilai fantastis, mulai dari sisi bentuk, rasa, pengalaman, hingga harga suatu barang. Beberapa konten lainnya yang juga masih diproduksi, seperti Nostalgila, Real Men, dan The Powerpod Girls.

Seiring berjalanya waktu, KUY! Entertainment pun kian mengembangkan bisnis kontennya dengan menawarkan peluang kerja sama berupa sponsorship dengan beragam pihak. Tak hanya itu, KUY! Entertainment pun telah merilis aplikasi yang sudah bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.

Tak heran, jika ini menjadi alasan KUY! Entertainment dalam memutuskan untuk memperbesar tim dengan membentuk TEAMKUY, yaitu sebutan kru kreatif dari KUY! Entertainment.

Berdasarkan laporan Social Blade, Youtube dari KUY! Entertainment tengah menempati ranking ke-262 di Indonesia, dengan perkiraan pendapatan per bulan mencapai US$38.000 atau sekitar Rp593 juta. Sementara untuk pendapatan per tahunnya mencapai US$463.000 atau sekitar Rp7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raffi ahmad entertainment raffi ahmad
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top