Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kharisma Bahari Tawarkan Franchise Warteg Modern Kekinian, Modal Mulai Rp141 Juta

Tertarik buka bisnis warteg, Kharisma Bahari tawarkan peluang franchise mulai dari Rp141 juta nih
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 November 2022  |  15:51 WIB
Kharisma Bahari Tawarkan Franchise Warteg Modern Kekinian, Modal Mulai Rp141 Juta
Warteg Kharisma Bahari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Siapa yang tidak kenal warung tegal, warung makan khas Tegal ini betebaran hampir di setiap penjuru wilayah di tanah air, terutama di kota Jakarta.

Makan di warteg identik dengan menu yang beragam, dan harga yang murah.

Ada banyak nama-nama warteg di lapangan, beberapa di antaranya menawarkan konsep kemitraan atau franchise. Salah satunya adalah warteg Kharisma Bahari.

Kharisma Bahari merupakan Warteg Modern pertama di Indonesia yang berani menawarkan paket kemitraan.

Menu yang ditawarkan adalah hidangan khas rumahan yang lengkap dengan harga terjangkau. Bukanlah menu musiman yang mengikuti tren, melainkan menu masakan harian yang bisa berganti-ganti menyesuaikan selera pelanggan dan cocok untuk bisnis jangka panjang.

Bisnis Warteg merupakan bisnis yang selalu hidup karna masakan rumahan dengan harga murah akan selalu menjadi primadona bagi para konsumen.

Sajian yang disediakan Kharisma Bahari adalah menu-menu masakan rumahan dengan harga yang bersahabat. Mitra juga didukung untuk terus berinovasi dalam menciptakan menu-menu yang dapat meningkatkan konsumerisme pelanggan.

Kharisma Bahari menyediakan konsep Warteg Kekinian yang modern, bersih, dan cocok dijadikan tempat nongkrong dari segala kalangan masyarakat. Dengan fasilitas yang lengkap, Warteg Kharisma Bahari berusaha membuat konsumen menikmati makanan dengan nyaman. Ini merupakan new level of makan di warteg, begitu mungkin bisa diistilahkan untuk para milenial.

Sejarah Warteg Kharisma Bahari Group

Cerita di mulai pada tahun 1996. Sayudi sebagai pemilik warteg kharisma bahari dan warteg kharisma bahari group mulai membangun warteg pertama di jakarta selatan dengan nama MM (modal mertua). Nama itu muncul karena ia membuka warteg dengan modal pinjaman mertuanya.Mertua Yudi meminjamkan sertifikat rumah untuk jaminan mengambil pinjaman di bank. Awalnya, wartegnya hanya berdiri di bangunan semi permanen yang dibuat oleh pemerintah daerah pada waktu itu. Setelah punya modal, ia kemudian menyewa tempat lalu membuka wartegnya.

Ide awal membuka kemitraan kharisma bahari group berawal dari ketidak sengajaan. Awalnya kami punya cabang tiga, dua cabang cuma dikelola karyawan saja. Karena semakin lama semakin berantakan, dan minus. Akhirnya, kami mengajak teman atau keluarga yang ingin membuka warteg yang tidak punya modal dengan pembagian hasil 50-50.

Mulai saat itu kharisma bahari group membuka kemitraan dengan para investor untuk bergabung dengan warteg kharisma bahari group. Hanya dengan beli sekali untuk satu outlet warteg dengan harga Rp. 130 Juta di luar biaya sewa kios. Namun kalau investor meminta karyawan dari kharisma bahari group ke depannya kemitraan mereka berupa bagi hasil. Laba bersih yang di dapatkan di bagi dua, 50 persen untuk pengelola dan 50 persen untuk investor.
 

Biaya franchise

Buat Anda yang tertarik membuka bisnis warteg dengan nama Kharisma Bahari, maka bisa memilih 3 jenis kemitraan.

Pertama, paket ekonomis seharga Rp141,3 juta. 

Sesuai namanya ekonomis maka sangat cocok untuk Anda yang baru ingin memulai usaha kuliner

Kedua, paket small dengan nilai franchise Rp214,3 juta. 

Paket yang satu ini, diklaim terlaris dan paling disukai banyak mitra karena sangat worth it dari segi harga dengan fasilitas yang didapatkan.

Terakhir, paket medium seharga Rp448,3 juta.

Paket yang satu ini, sangat cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha kuliner berkonsep mewah dengan harga yang terjangkau

Dikutip dari laman resminya, mereka mengklaim memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan franchise sejenis lainnya.

1. Bebas Biaya Royalti, dimana 100% Keuntungan milik mitra! Sehingga mitra bisa semakin berkembang dalam menjalankan bisnisnya!

2. Mitra dianjurkan untuk menyisihkan royalty fee sebesar 2,5% untuk disumbangkan pada kaum dhuafa di sekitar outlet mitra

3. Kharisma Bahari mendukung inovasi mitra dalam mengkreasikan menu untuk menyesuaikan selera konsumen di lokasi mitra. Dengan bantuan tenaga ahli dari Kharisma Bahari untuk menciptakan makanan yang sesuai standar, mitra dapat menambah pemasukan dari merambah pasar catering dengan menu yang lebih variatif.

4. Kharisma Bahari menciptakan sistem komunitas yang dapat digunakan untuk saling bahu-membahu demi kesuksesan bersama.

5. Kharisma Bahari sudah membuka lebih dari 250 gerai warteg di sekitar JABODETABEK.
 
6. Kharisma Bahari hanya memilih lokasi outlet yang potensial berdasarkan referensi tim survei lokasi yang sudah ahli di bidangnya, dengan mengutamakan pusat keramaian di sekitar seperti pasar, perkantoran, mall, rumah sakit, dll.
 
7. Kharisma Bahari akan tetap melakukan bimbingan bisnis kepada para calon mitra dan calon pengelola dengan harapan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar dan minim masalah.
 
8. Produk Kharisma Bahari terdiri dari menu-menu khas Nusantara, dengan cita rasa maksimal namun dengan harga seminimal mungkin yang cocok dengan kantong seluruh kalangan masyarakat.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak warteg warteg franchise
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top