Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandora Mutiara Kenalkan Uniknya Mutiara Barok

Kenalan dengan pandora mutiara UMKM perhiasan yang mengangkat kecantikan perempuan.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 11 November 2022  |  14:04 WIB
Pandora Mutiara Kenalkan Uniknya Mutiara Barok
Pandora Mutiara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandora Mutiara menjadi salah satu UMKM asal NTB yang akan menjadi pemasok resmi KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Terpilihnya UMKM Pandora Mutiara ini tentu merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan Kemenkop UKM dengan Smesco terhadap 1.024 UMKM, di mana sebagai UMKM yang bergerak di bidang penyedia aksesoris anting dan gelang dari mutiara barok, Pandora Mutiara berhasil mengangkat kisah menarik soal perempuan di tiap produknya.

Lantas, seperti apa bisnis mutiara barok asal NTB yang berhasil terpilih sebagai pemasok resmi KTT G20 di Bali ini? Berikut ulasan Bisnis selengkapnya.

*Profil Bisnis Pandora Mutiara*

Melansir melalui Instagramnya, diketahui brand owner dari Pandora Mutiara ialah Laillina Mardhiyati.

Berkat kecermatan Lailina dalam mengolah pesan atau informasi secara lebih menarik dengan tujuan mengubah perasaan audiens dari yang awalnya banyak masyarakat yang mengira mutiara barok adalah mutiara cacat, hanya karena bentuknya yang tidak bulat sempurna seperti mutiara pada umumnya, hingga akhirnya bisa diterima oleh pasar.

Adapun, mutiara barok memang mempunyai ciri khas tersendiri dengan bentuknya yang tidak bulat dengan adanya lekukan, sehingga bentuknya sedikit bergelombang dan tidak rata.

Kata "baroque" diambil dari bahasa Perancis yang berarti "berbentuk tidak wajar".

Baginya, perempuan itu seperti mutiara barok yang memiliki bentuknya unik, tidak sama satu dengan lainnya. Di mana, alam membentuknya secara berbeda untuk memperlihatkan bahwa perempuan itu sangat unik dengan ceritanya sendiri.

Bahkan, dalam seri terbarunya, Pandora Mutiara membuat strategi diferensiasi pemasaran produk dengan menampakan perjuangan seorang ibu ketika direpresntasikan ke dalam perhiasan mutiara barok.

Tak heran, apabila desain Pandora Mutiara sukses terpilih untuk berpartisipasi menjadi bagian dari KTT G20.

Pesatnya perkembangan Pandora Mutiara pun tidak terlepas dari rajinnya UMKM ini mengikuti berbagai kegiatan baik itu nasional maupun internasional untuk bisa mendapat banyak feedback guna melakukan mengenalkan produk dan melakukan inovasi sesuai dengan tren yang beredar di pasaran.

Beberapa kegiatan terbaru yang diikuti oleh UMKM ini ialah Singapore Jewelry (2022), Acara Pengusaha Muda Brilian 2022, serta beberapa kali terpilih sebagai finalis terbaik dalam sejumlah kompetisi yang diadakan oleh Kemenparekraf.

*Potensi Bisnis dan Peluang Kerja Sama Pandora Mutiara*

Berdasarkan keterangan dari Pandora Mutiara, UMKM ini memang berencana mengepakkan sayapnya untuk bisa merambah ke sejumlah wilayah tanah air. Setelah, melihat adanya kenaikan omzet dan respon pasar yang positif di sejumlah area.

Bahkan, pada 2023, Pandora Mutiara juga akan kembali mengikuti pameran Singapore Jewelry unyuk mengenalkan produknya ke pasaran yang lebih luas guna menjangkau para konsumen yang berasal dari luar negeri.

Sehingga, ini kian menandakan bahwa Pandora Mutiara akan terus membuka kesempatan bagi para para supplier, calon investor ataupun pihak bisnis lainnya agar bisa bekerja sama dalam memperluas skala bisnis, baik dari segi penambahan jumlah bahan baku ataupun sistem pemasaran yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mutiara perhiasan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top