Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kenalan dengan Maulana Indraguna Sutowo, Suami Dian Sastro Pemilik Hard Rock Cafe Indonesia

Hard Rock Cafe Indonesia yang akan tutup 31 Maret ternyata dimiliki suami Dian Satro Maulana Indraguna Sutowo, ini profilnya
Maulana Indraguna Sutowo/instagram
Maulana Indraguna Sutowo/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Hard Rock Cafe Jakarta yang  terletak di dalam Mal Pacific Place Jakarta dikabarkan bakal tutup permanen per 31 Maret 2023.

Kabar ini terungkap dari sebuah akun Instagram komunitas pecinta kafe Hard Rock @hrcworldwide yang mengatakan adanya masalah kenaikan biaya sewa tempat tersebut.

"Breaking News! Pagi ini ada kabar datang melalui Scott's Hard Rock. Hard Rock Cafe Jakarta akan resmi tutup secara permanen pada Jumat, 31 Maret 2023," tulis akun yang dilansir pada Senin (6/3/2023). 

Lantas, siapa sebenarnya pemilik dari Hard Rock Cafe yang ada di Indonesia ini?

Hard Rock Cafe Jakarta telah beroperasi dalam Pacific Place Mall di Jakarta itu pertama kali dibuka pada 16 September 2013. 

Meski sudah beroperasi selama 10 tahun, namun harga yang sewa terlalu tinggi membuat pemilik franchise tidak sanggup untuk membayarnya. 

Adapun, pemilik lisensi resmi dari jaringan kafe Amerika ini adalah Mugi Rekso Abadi (MRA) Group di mana suami Dian Sastrowardoyo, Maulana Indraguna Sutowo merupakan seorang CEO di PT Mugi Rekso Abadi atau MRA Group sejak 2017. 

Bisnis tersebut sebenarnya didirikan oleh mendiang Adiguna Sutowo, ayah Indra bersama dengan Soetikno Soedarjo, ayah dari Dita Soedarjo. 

Dita Soedarjo sendiri merupakan  pengusaha muda sekaligus pengelola bisnis kuliner es krim asal Amerika, lewat merek internasional dari Haagen Dazs Indonesia. 

MRA Group merupakan sebuah konglomerasi bisnis yang membawahi beberapa lini bisnis, mulai dari kuliner, otomotif, media hingga perhotelan pun mereka miliki, salah satunya Hard Rock Cafe dan Cloud Lounge & Dining.

Sebelum menjadi CEO, Indra sempat bekerja menjadi karyawan Management Trainee di salah satu anak perusahaan MRA Group selama dua tahun lamanya, dari 2006 sampai 2008. 

Lalu, pada 2011 sampai 2015, dirinya dipercaya memegang jabatan sebagai Project Leader Wisma MRA. 

Pria lulusan Bentley University di Waltham, Massachusetts ini kerap membagikan aktivitas keseharianya, seperti bersepeda hingga jogging dan trail running bersama teman-temannya. 

Sebagai cucu dari Ibnu Sutowo, seorang purnawirawan jenderal bintang tiga di era Presiden Soeharto ini menikah dengan Dian Sastro pada 18 Mei 2010. 

Keduanya dianugerahi anak bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

Pemilik Hard Rock Cafe Global

Sementara, untuk pendiri Hard Rock Cafe jaringan global ini adalah dua pengusaha Amerika, Peter Morton dan Isaac Tigrett pada 1971. 

Sayangnya, mereka terlibat perselisihan. Hingga akhirnya, pada tahun 2007, Morton dan Tigrett menjual perusahaan tersebut ke Seminole Tribe of Florida. Sekarang, suku tersebut mengelola lebih dari 180 restoran, kafe, hotel, dan kasino Hard Rock.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper