Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ide Jualan Takjil Bulan Puasa yang Cuan dan Pasti Laris Manis

Berikut ini beberapa ide jualan takjil bulan puasa ini bisa kamu coba Ketika bulan Ramadan.
Ide jualan takjil bulan puasa/Freepik
Ide jualan takjil bulan puasa/Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika momen Ramadan, takjil menjadi salah satu yang paling diburu masyarakat untuk berbuka puasa. Tidak heran, banyak bermunculan stand pasar Ramadhan dimana pedagang berkumpul menjual berbagai macam menu takjil. Kamu juga bisa bisa berjualan takjil Ketika bulan Ramadhan, tetapi kamu perlu mengetahui ide jualan takjil bulan puasa agar beda dari pedagang yang lain. 

Hal ini tentunya menjadi ladang yang sangat menguntungkan selama bulan Ramadhan. Banyak sekali yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan karena penghasilan yang didapatkan per harinya juga cukup menguntungkan. 

Berikut ini adalah beberapa ide jualan takjil bulan puasa yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Es kelapa muda

Ide jualan takjil bulan puasa yang pertama yaitu es kelapa muda. Es kelapa muda menjadi salah satu menu yang sangat laris manis apalagi Ketika bulan puasa. Selain segar dan murah, kelapa muda sangat menyehatkan karena berfungsi untuk mengganti elektrolit tubuh. Cara berjualannya pun sangat mudah dan simple. Kamu hanya perlu menyiapkan kelapa, es batu, gula dan jeruk nipis. Untuk mencari kelapa muda juga gampang, kamu bisa menggunakan jasa supplier yang ada di daerahmu.

2. Aneka puding

Rasanya yang manis dan lembut sangat cocok menjadi kudapan Ketika berbuka puasa. Pudding juga sangat baik bagi tubuh karena bisa menjaga Kesehatan. Selain modalnya kecil, jualan puding juga cukup gampang. Kamu bisa menjualnya dengan berbagai macam variasi yang sesuai dengan budget. Untuk modal murah, mungkin kamu bisa berjualan puding sederhana seperti puding coklat, santan, atau puding dua rasa. 

3. Aneka gorengan

Bagi Sebagian besar masyarakat Indonesia, gorengan menjadi salah satu menu wajib yang harus ada Ketika bulan puasa. Maka dari itu, meskipun saat ini minyak mahal, gorengan tetap menjadi menu takjil yang simple. Selain dijamin laris manis, jualan gorengan sangat mudah karena tidak butuh banyak tahap untuk menyiapkannya. 

4. Kolak pisang

Menyantap kolak pisang mungkin bisa menjadi hal yang berbeda dan lain saat dilakukan pada bulan Ramadhan. Setelah seharian penuh kamu berpuasa, tentu kamu ingin melepas dahaga dengan kesegaran dari kolak pisang tersebut. 

Kolak memang masih menjadi makanan favorit orang Indonesia Ketika bulan puasa tiba. Apalagi jika ada bukber di masjid, pasti kolak pisang menjadi hidangan favorit untuk takjil. Cita rasa yang manis, segar dan empuk sangat cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa, baik dimakan sendiri ataupun dijual kembali. 


5. Olahan kurma

Ide jualan takjil bulan puasa yang terakhir yaitu kurma. Buah kurma pasti identik dengan bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan rasanya belum lengkap jika belum menyantap buah kurma. Takjil berbahan dasar buah kurma tidak hanya dicari selama bulan Ramadhan, tetapi juga laris dibeli sebagai buah tangan Ketika perayaan Hari Raya Idul Fitri. 


Itulah beberapa ide jualan takjil bulan puasa yang bisa kamu coba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler