Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkokoh Startup, La French Indonesia Perkuat Kerja Sama Indonesia-Prancis

La French Indonesia bertujuan untuk membina hubungan antara startup teknologi Prancis dan Indonesia.
La French Indonesia memperkuat kerja sama Prancis vs Indonesia/ilustrasi
La French Indonesia memperkuat kerja sama Prancis vs Indonesia/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - La French Tech Indonesia memberikan akses ke mentorship, networking, dan komunitas entrepreneur sebagai dukungan dalam perkembangan startup dan ekosistem teknologi Prancis dan Indonesia

La French Tech Indonesia adalah organisasi nonprofit yang berbentuk komunitas inklusif yang terbuka bagi siapa saja asal Prancis. Komunitas ini mengumpulkan koneksi entrepreneur, startup, investor, inkubator, akselerator, dan aktor teknologi yang berminat untuk berbisnis di Indonesia dan/atau Prancis.

La French Tech yang merupakan bagian dari Kementerian Ekonomi, Keuangan, dan Industri & Kedaulatan Digital Prancis bertujuan menyatukan para profesional yang memandang teknologi digital sebagai katalis utama untuk perkembangan mereka. Komunitas ini menjadi wadah yang mendukung inisiatif perkembangan teknologi antara Indonesia dan Prancis.

Anne Caron, Co-President French Tech Chapter Bali mengatakan bahwa komunitas ini bertujuan untuk membina hubungan antara startup teknologi Prancis dan Indonesia, mempromosikan inovasi dan entrepreneurship Prancis di Indonesia, dan menjembatani startup Indonesia dengan ekosistem teknologi Prancis. Oleh karena itu, komunitas ini mengharapkan para anggota atau pelaku teknologi saling membantu memajukan ambisi mereka.

Co-President French Tech Chapter Jakarta menyatakan misi yang diusung oleh La French Tech Indonesia sejalan dengan French Tech Network Global. Misi tersebut adalah membentuk kolaborasi startup berbasis teknologi antara Indonesia-Prancis di berbagai bidang transisi energi (dekarbonisasi dan cleantech), health tech, e-commerce dan fintech, dan artifical intelligence (AI).

French Tech Indonesia menyelenggarakan berbagai acara untuk mendukung misi yang dijalankannya. Acara-acara tersebut meliputi pitch competitions, lunch and learn, pitch and play, monthly networking, dan annual summit. French Tech Annual Summit akan diadakan pada Oktober 2023 di Jakarta.

La French Tech Indonesia menawarkan Visa Talent yang diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki pendidikan dan pengalaman bekerja dalam ekosistem teknologi di Indonesia. Tidak hanya itu, Visa Talenta juga diperuntukkan bagi startup, entrepreneur, dan investor Indonesia yang ingin bekerja atau investasi dalam ekosistem teknologi Prancis.

La French Tech telah hadir di Indonesia pada 2023 ini. Peresmian ini membuat La French Tech Indonesia bergabung dengan 67 komunitas French Tech internasional lainnya di 50 negara di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper