Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer: Ruko Prajogo Pangestu di Singapura dan Pasukan Kadyrov di Bakhmut

Ruko milik Prajogo Pangestu di Singapura dan pasukan Kadyrov menjadi topik terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin.
Prajogo Pangestu/Istimewa
Prajogo Pangestu/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang hari Minggu (7/5/2023), artikel mengenai bangunan ruko milik Prajogo Pangestu di Singapura menjadi berita terpopuler Bisnis.com.

Konglomerat pemilik Barito Pacific Timber tersebut membeli rumah toko bersejarah di negeri jiran dengan nilai transaksi senilai Rp328,6 miliar.

Berita terpopuler lainnya mengenai kabar dari perang Rusia vs Ukraina. Pasukan Cechnya Ramzan Kadyrov akan menggantikan pasukan Wagner di Bakhmut, Oblast Donetsk.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com sepanjang hari kemarin:

1. Mengintip Bangunan Ruko Bersejarah Milik Prajogo Pangestu di Singapura Senilai Rp328,6 Miliar

Meski investasi properti mewah dianggap lumrah di dunia properti, namun hal ini tetap menjadi sorotan publik.

Banyak orang kaya di seluruh dunia, termasuk beberapa konglomerat Indonesia yang memandang properti residensial sebagai kelas aset paling aman.

Salah satunya, Prajogo Pangestu, orang kaya nomor lima yang gemar membeli shophouse alias rumah toko di Singapura yang kaya akan sejarah dan arsitektur dengan nilai tinggi.

2. Perang Rusia Vs Ukraina: Pasukan Kadyrov Siap Gantikan Wagner di Bakhmut

Pasukan Chechnya Ramzan Kadyrov akan menggantikan pasukan Wagner di kota Bakhmut, Oblast Donetsk, ketika Wagner mundur dari kota itu pada 10 Mei.

Hal itu disampaikan oleh Yevgeny Prigozhin, kepala kelompok tentara bayaran yang dikendalikan Kremlin, Wagner.

Kadyrov mengatakan pada 5 Mei bahwa pasukannya siap menggantikan tentara bayaran Wagner di Bakhmut.

3. Harga Emas Perhiasan Berbeda dengan Emas Antam, Ini Penyebabnya

Harga emas perhiasan yang dijual di berbagai toko emas memiliki perbedaan dibanding harga emas batangan 24 karat dari PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) atau Antam.

Berdasarkan informasi dari Unit Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia Antam pada Minggu, (7/5/2023), harga emas 24 karat Antam ukuran 1 gram dijual Rp1.059.000 turun Rp15.000 dibandingkan dengan dua hari sebelumnya.

Sementara itu, meskipun harga emas perhiasan juga mengacu kepada harga emas Antam, namun ada perbedaan karena harga jual perhiasan sudah dihitung dengan ongkos pembuatan dengan desain tertentu.

4. Perusahaan Bossman Mardigu Wowiek (Santara) Disanksi OJK, Begini Update Penanganannya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan kabar terbaru terkait PT Santara Daya Inspiratama (Santara) yang didirikan oleh Mardigu Wowiek.

Sanksi sendiri diberikan regulator dengan tenggat 8 Mei 2023 untuk melakukan proses pendaftaran efek penerbit pada Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), mendistribusikan efek penerbit tersebut kepada pemodal, serta menyelesaikan seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan kepatuhan OJK.

5. Obituari Hendro Padmono Direktur Utama Jamkrindo, Bankir Karir BRI

Kabar duka datang dari PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo). Direktur Utama Hendro Padmono meninggal dunia pada siang tadi.

"Wafat pada [hari ini] Minggu, 7 Mei 2023, pukul 14.46 WIB, di RS Mitra Kemayoran, pada usia 57th," tertulis dalam kabar yang dibagikan atas nama Sekretaris Perusahaan.

Hendro merupakan bankir karir di Bank Rakyat Indonesia sebelum ditugaskan ke Jamkrindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper