Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Rumah Mewah Keluarga Bakrie Senilai Rp309,3 Miliar di Amerika

Setelah properti mewah milik bos Gudang Garam senilai Rp119 miliar viral, kini giliran keluarga Bakrie yang melakukan transaksi properti Rp309,3 miliar.
Rumah mewah Adinda Bakrie/Dirt
Rumah mewah Adinda Bakrie/Dirt

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah konglomerat Indonesia yang berkecimpung di bidang bisnis, seperti telekomunikasi, media hingga migas kian gencar untuk terus berinvestasi dalam hunian mewah di lokasi-lokasi paling bergengsi. 

Tak terkecuali Adinda Bakrie, anggota konglomerat Indonesia, yakni Keluarga Bakrie yang membeli hunian senilai US$20,8 juta atau Rp309,3 miliar di kawasan elit AS, Beverly Hills pada April 2023. 

Hal ini tercatat pada dokumen transfer pembelian yang pertama kali dilaporkan oleh The Real Deal. Melansir dari Dirt, selain tampilannya yang elegan dengan desain garis yang tegas dan sudut-sudut yang jelas. 

Rumah mewah yang dibangun pada 2020 dengan luas hampir 11.000 kaki persegi dengan delapan kamar tidur dan 11 kamar mandi ini memiliki sejarah kepemilikan yang menarik.

Pasalnya, properti setengah hektar ini sempat dimiliki oleh Zeppo Marx, adik bungsu dari anggota keluarga Marx Brothers kelompok komedi terkenal di Amerika pada awal abad ke-20.

Saat itu Zeppo Marx tinggal di sana bersama istrinya saat itu, Barbara. Namun, setelah pasangan tersebut berpisah, Barbara pindah dan akhirnya menjadi istri terakhir Frank Sinatra. 

rumah mewah keluarga bakrie
rumah mewah keluarga bakrie

Dilansir dari One Wall Street, sebelumnya juga hunian bergaya midcentury ini dimiliki oleh komposer musik "Columbo", John Cacavas, di mana seiring berjalannya waktu, dirinya memutuskan untuk memindahkan kepemilihan rumah.

Sampai pada 2016, properti tersebut mulai dijual dengan harga $7,4 juta atau Rp110,1 miliar kepada sebuah entitas yang berkaitan dengan Standard Oil Investment Group. Rumah bekas milik keluarga Marx pun dihancurkan dan digantikan oleh rumah yang ada saat ini.

Terkait lokasi, hunian barunya ini terletak di belakang gerbang dan pagar yang tinggi, sehngga memberikan privasi dan ketenangan. 

Rumah dengan lantai batu berwarna abu-abu gelap, rangkaian lampu modern dengan langit-langit tinggi makin membuat kesan hunian sangatlah luas. 

Fasilitas yang ada dalam huniannya pun tak tanggung-tanggung, mulai dari ruang tamu dengan dua lemari tampilan anggur terpisah yang terbuat sepenuhnya dari kaca dan suhu terkontrol, serta dua dapur dengan teknologi tinggi, lapangan olahraga, hingga teater dengan meja biliar.

Tak hanya itu, terdapat pula lift, pusat kebugaran, kolam renang kecil di halaman belakang, serta suite utama di lantai atas dengan dua kamar mandi, dua ruang ganti, area duduk, bahkan ruang pijat khusus. 

Balkon pribadi dengan ukuran besar pun kian menjadi daya tarik, lantaran  dapat diakses dari suite utama. 

Sosok Adinda Bakrie, Generasi Ketiga Keluarga Bakrie 

Adinda Bakrie dan keluarganya mungkin tidak begitu dikenal di Amerika Serikat, tetapi mereka telah menjadi tokoh bisnis ternama di Indonesia selama beberapa dekade. 

Perusahaan induk keluarga mereka, Bakrie Group, mengendalikan perusahaan-perusahaan dengan kepemilikan saham besar di bidang telekomunikasi, minyak dan gas, pertambangan, pengembangan real estate, dan media.

Dalam silsilah keluarga Bakrie, Adinda menjadi generasi ketiga, jika dihitung dari kakeknya yakni Achmad Bakrie yang merupakan pendiri Grup Bakrie. Dia pun adalah putri bungsu Indra Bakrie dan Dotty Suraida.

Perempuan yang akrab disapa Dinda ini bersepupu dengan Anindya Novyan Bakrie atau Anin dan Ardiansyah Bakrie atau Ardi. 

Demikian juga anak Nirwan Dermawan Bakrie, Adhika Nuraga Bakrie yang biasa disapa Aga juga merupakan sepupu Dinda.

Sebagai sosok yang populer di Instagram dengan pengikut 437.000, dirinya ternyata turut dipercaya menduduki posisi Direktur EMP Mining Overseas Pte Ltd yang merupakan anak usaha dari Energi Mega Persada (ENRG).

rumah orang kaya
rumah orang kaya

Deretan Hunian Keluarga Bakrie di AS

Sebelum tinggal di hunian barunya, dia sendiri sempat tinggal di rumah mewah milik ayahnya, Indra Bakrie, yang juga memiliki hunian dengan konsep kontemporer senilai US$11 juta atau Rp163,6 miliar yang terletak di pegunungan di atas Beverly Hills dan telah dimilikinya sejak 2007.

Beberapa anggota keluarga Adinda Bakrie juga memiliki properti mewah di Beverly Hills. Sepupunya, Adhika Bakrie yang merupakan Komisaris PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) sempat membeli hunian US$28 juta atau Rp416,6 miliar untuk sebuah rumah di kawasan Trousdale Estates. 

Sedangkan pamannya, Aburizal Bakrie, sudah lama memiliki rumah mewah di wilayah 90210 yang kebetulan berada tepat di seberang jalan dari rumah yang saat ini disewa oleh pasangan Jennifer Lopez dan Ben Affleck yang sering mencari rumah.

Penjualan rumah tersebut ditangani oleh Steven Bohbot dari Standard Oil Realty, sementara pembeli diwakili oleh Prima Bernardus dan Kim Ewing dari eXp Realty of California.

rumah bakrie
rumah bakrie

Kawasan Elit AS Beverly Hills

Kawasan Beverly Hills memang dikenal sebagai salah satu kawasan yang sangat mewah di Amerika Serikat. Terletak di County Los Angeles, California, Beverly Hills terkenal karena rumah-rumah mewah, gaya hidup bergengsi, dan lingkungan yang megah dan dihuni oleh banyak selebriti, tokoh-tokoh terkenal, dan orang-orang kaya dunia. 

Selain properti mewah, Beverly Hills juga menawarkan lingkungan yang aman, keindahan alam dengan pemandangan pegunungan, serta akses mudah ke berbagai tempat hiburan, pusat budaya, dan fasilitas-fasilitas penting lainnya di Los Angeles.

Secara keseluruhan, Beverly Hills adalah salah satu ikon kawasan mewah di dunia, menjadi simbol kemewahan, gaya hidup elit, dan prestise yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper