Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Biaya Franchise Street Boba, Minuman Kekinian Milik Jovi Adhiguna Mulai Rp260 Jutaan

Franchise minuman boba milik Jovi Adhiguna, Street Boba, bisa dimiliki mulai dari Rp140 juta hanya untuk biaya kemitraan
Street Boba
Street Boba

Bisnis.com, JAKARTA -- Minuman boba masih menjadi salah satu minuman kekinian yang terus laris dan banyak penggemarnya. Dengan tingginya minat konsumen, bisnis minuman boba bisa menjadi pilihan. 

Namun, membangun bisnis minuman kekinian sendiri bukan perkara mudah. Pebisnis harus melakukan riset sampai minuman yang disajikan memiliki cita rasa yang pas dan nikmat, belum lagi pemasarannya yang akan memakan waktu dan juga biaya besar.

Oleh karena itu, untuk membuka bisnis minuman boba bisa memulai dengan membuka franchise. Salah satu yang sudah dikenal oleh masyarakat adalah Street Boba milik influencer Jovi Adhiguna. 

Street Boba merupakan bisnis minuman boba yang terinspirasi dari Negara Jepang. Street Boba juga masih satu keluarga dengan bisnis Kopi Lain Hati di bawah Nikmat Group, yang juga dikelola oleh artis Ririn Ekawati. 

Untuk memulai franchise Street Boba Nikmat Group, pemodal harus menyiapkan biaya mulai dari Rp140 juta untuk menjadi franchisee selama tiga tahun. Selain itu, ada biaya tambahan untuk management fee sebesar 5 persen. 

Adapun, biaya-biaya tersebut juga belum termasuk biaya stok awal dan perlengkapan outlet. Jika ditotal, modal untuk membuka satu outlet Street Boba bisa dimulai dengan biaya Rp260 juta. Perinciannya, untuk biaya kemitraan mulai dari Rp140 juta, biaya perlengkapan nawal Rp50 juta, dan biaya stok awal Rp70 juta. 

Dengan biaya tersebut, Street Boba memperkirakan pemodal bisa mencapai Break Even Point (BEP) atau balik modal hanya dalam waktu 3-4 bulan, dengan catatan jika penjualan stabil sekitar 200 cup per hari. 

Adapun, dengan sistem franchise, biaya yang dikeluarkan pemodal akan termasuk media promosi digital, desain outlet, sistem POS selama 1 tahun, training karyawan, dan buku panduan. 

Untuk membuka outlet Street Boba, pemodal bisa memilih rencana ingin membuka outlet di dalam gedung atau di pinggir jalan. Keduanya memiliki ukuran standar minimum 8x2,8 m2, listrik 11.000 watt, serta memiliki jalur air bersih dan kotor. 

Setelah memutuskan lokasi berjualan sesuai dengan paket franchise yang dipilih, pemodal tinggal menyerahkan proses konstruksi dan desain ke manajemen Street Boba.   

Selanjutnya, pemodal sudah siap membuka outlet Street Boba yang menawarkan menu minuman kekinian dengan kisaran harga mulai dari Rp24.000 - Rp27.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler