Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berminat Buka Gerai Minuman Kekinian Sreet Boba ? Berikut Biaya Franchise dan Prosedurnya

Anda dapat memilih antara store concept dan stall concept untuk membeli franchise Street Boba. Untuk store, Anda memerlukan jalur air bersih dan kotor, dengan listrik 11000 watt. Sedangkan untuk konsep stall Anda memerlukan luas minimum sebesar 8 x 2.8 m2 dengan jalur air bersih dan kotor, serta listrik sebesar 7.700 watt.
Street Boba
Street Boba

Bisnis.com, Jakarta – Boba menjadi salah satu minuman kekinian yang disukai bagi generasi muda. Bisnis minuman boba dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Kemudian jika Anda ingin berbisnis minuman boba namun tidak ingin membangun bisnis dari awal, Anda dapat memilih opsi franchise.

Salah satu minuman boba yang dikenal oleh masyarakat adalah Street Boba. Street Boba juga merupakan keluarga besar dari Kopi Lain Hati, dengan Nikmat Group.

Untuk biaya franchisenya, Street Boba menawarkan harga paket kemitraan sebesar Rp200 juta, dengan management fee sebesar 5 persen dan lisensi penggunaan merk street boba selama tiga tahun.

Dengan biaya tersebut, Anda juga akan mendapatkan media promosi dalam bentuk file (yakni menu, banner dan flyer), desain standar yang disetujui oleh Street Boba, sistem POS kasir selama 1 tahun, training dan buku SOP.

Namun perlu Anda ketahui, biaya tersebut juga tidak termasuk dengan Perangkat kasir (tab android dan printer), bahan baku, sewa dan konstruksi, jasa design interior, perlengkapan equipment untuk 1 store dan sistem SOP (Wajib).

Untuk konsep, Anda dapat memilih antara store concept dan stall concept. Untuk store, Anda memerlukan jalur air bersih dan kotor, dengan listrik 11000 watt. Sedangkan untuk konsep stall Anda memerlukan luas minimum sebesar 8 x 2.8 m2 dengan jalur air bersih dan kotor, serta listrik sebesar 7.700 watt.

Sedangkan untuk lokasi, Anda dapat memilih seperti di mall dengan mendapatkan pelanggan pejalan kaki namun biaya sewanya cenderung akan lebih mahal. Jika Anda memilih untuk stand alone di pinggir jalan, maka biaya sewa akan lebih murah namun akan lebih sedikit mendapatkan pelanggan pejalan kaki. Namun keduanya sudah dapat didukung dengan pesanan online seperti Go-food.

Untuk break even point (BEP) sendiri Street Boba memberikan estimasi bahwa Anda akan mencapainya dalam waktu 4-5 bulan. Hal ini dengan memperhitungkan dengan biaya paket kemitraan sebesar Rp200 juta, biaya perlengkapan awal sebesar Rp50 juta, stok awal Rp70 juta, dengan estimasi nett profit sebesar Rp78 juta. Perhitungan ini juga tergantung dengan lokasi Anda.

Jika Anda tertarik, maka Anda perlu mengikuti prosedur franchise yakni sebagai berikut.
1. Penjelasan mekanisme franchise
2. DO Franchise fee 25 persen
3. Pelunasan franchise fee (2 minggu setelah DP)
4. Training (setelah lokasi siap)
5. Opening

Untuk harga yang dijual, Street Boba mematok harga sekitar Rp24 ribu hingga Rp27 ribu. Street Boba juga menawarkan beragam menu dengan boba sebagai bahan utamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper