Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saat Para Konglomerat Peringati Kemerdekaan RI Ke-78

Sejumlah konglomerat Tanah Air seperti Anthony Salim, yakni Axton Salim, Alston Salim hingga Hermanto Tanoko punya cara berbeda dalam memperingati HUT RI ke-78.
Saat Para Konglomerat Peringati Kemerdekaan RI Ke-78./Instagram
Saat Para Konglomerat Peringati Kemerdekaan RI Ke-78./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah konglomerat Tanah Air punya cara yang berbeda dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-78. Mulai dari dua keturunan Anthony Salim, yakni Axton Salim dan Alston Stephanus alias Alston Salim hingga taipan Hermanto Tanoko.

Dalam unggahan pribadi Axton Salim misalnya, sang putra mahkota Indofood dan Grup Salim, turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan lomba bersama para karyawannya. 

“Dirgahayu ke 78 Indonesia! Keseruan 17an di Indofood Tower,” tulisnya pada akun Instagram pribadi @axtonsalim yang dikutip Bisnis, Kamis (17/8/2023). 

Terlihat, Axton yang menggunakan kostum batik membuka acara di tengah-tengah ratusan karyawannya yang mengenakan pakaian dan properti bernuansa merah putih 

Dia juga terlibat dalam berbagai kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan tersebut, seperti parade kostum, makan kerupuk (sebuah permainan tradisional yang sering dilakukan dalam perayaan kemerdekaan), dan lomba yel-yel. 

Sementara sang adik Axton, yakni Alston bersama sang istri, yakni Eren Schifferling memperingati dengan cara melakukan penyelaman di Lembongan, Bali. 

“Happy Independence Day Indonesia! Selamat Hari Kemerdekaan ke-78, Dirgahayu Indonesia. 17 Agustus 2023,” tulis Alston dalam unggahannya di Instagram dikutip, Kamis (17/8/2023). 

Tak ketinggalan, sosok yang masuk dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia yakni, Hermanto Tanoko pun ikut menyemarakkan peringatan Kemerdekaan Indonesia melalui unggahan video, di mana dirinya menggunakan nuansa pakaian merah sembari menyerukan semangat berkebangsaan. 

“Merdeka! Selamat hari kemerdekaan Indonesia, selama 78 tahun, Indonesia telah menghadapi tantangan dan rintangan, namun dengan semangat kesatuan dan kebersamaan, Indonesia sekarang telah bertumbuh dan berkembang, sebagai negara berdaulat, beragam dan sejahtera,” kata pengusaha cat bermerek Avian dan juga bos dari produsen air mineral Cleo itu. 

Dia pun turut mengajak semua orang untuk meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan Indonesia dalam menjaga keberagaman dan memperjuangkan demokrasi serta kebebasan bagi semua warga negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper