Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fore Coffee Targetkan Buka 200 Gerai 2023, Satu di Singapura

Fore Coffee berencana membuka total 200 gerai tahun ini dengan salah satu gerainya akan dibuka di Singapura.
Ilustrasi Fore Coffee/Fore Coffee
Ilustrasi Fore Coffee/Fore Coffee

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagi pecinta kopi, pasti tak asing dengan brand satu ini. Fore Coffee, sebagai salah satu brand kopi ternama di Indonesia, siap melanglang buana ke negara tetangga. 

Fore Coffee, salah satu startup kopi lokal ternama ini merayakan ulang tahunnya dengan membuka gerainya ke 144 di Kuningan City Mall. 

Mengusung konsep mendukung daur ulang dan cinta lingkungan, toko Fore Coffee kali ini dibuat lebih unik dengan desain yang memanfaatkan hasil daur ulang 450 kg gelas plastik. 

Co-Founder and CEO Fore Coffee, Vico Lomar mengungkapkan tahun ini Fore Coffee menargetkan akan membuka hingga total 200 toko, yang tak hanya tersebar di Indonesia tapi juga di Singapura. 

"Kami akan buka di Singapura dalam waktu dekat, tapi lokasi tepatnya sementara belum bisa didisclose," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (25/8/2023). 

Selain itu, di Indonesia Fore Coffe juga akan menambah store ke arah Timur Indonesia mulai dari Manado dan di Pulau Jawa juga mulai masuk ke kabupaten, sebentar lagi ke Purwokerto, Jawa Tengah. 

Untuk membuka gerai-gerainya, Vico menjelaskan secara umum masih menggunakan modal dari keuangan Fore Coffee sendiri. Adapun, masyarakat bisa turut berpartisipasi mendukung pembukaan cabang Fore Coffee dengan sistem kemitraan. 

"Misalnya dia punya lokasi yang bagus, strategis, bisa kerja sama dengan kami," jelasnya. 

Selain meluncurkan outlet terbarunya, pada Jumat (25/8/2023) Fore Coffee juga turut meluncurkan dua kampanye terkait dengan kepedulian merek kopi lokal ini terhadap lingkungan. 

Pada ulang tahunnya yang ke-5 ini, Fore Coffee tengah merealisasikan sebuah rencana usaha historis dan penting, sehingga ini makin memantapkan posisi Fore Coffee sebagai brand penyedia rangkaian minuman dan cemilan berkualitas di peta industri F&B Indonesia.

Fore meluncurkan kampanye bertajuk #FOREssentially You, dan berkolaborasi dengan Cinta Laura bersama menegaskan pentingnya pemahaman dan penerimaan jati diri untuk terus berdaya dan berkarya secara positif dalam kehidupan. 

Kampanye sosial Fore Coffee berikutnya adalah dengan mengedepankan asas pelestarian lingkungan. Bermitra secara khusus dengan Robries, termasuk membangun gerai ke-144  dengan memanfaatkan penggunaan 450 kilogram material daur ulang gelas plastik milik Fore Coffee, menjadi produk upcycle furniture seperti meja, bangku, dan kabinet yang dapat ditemukan di gerai tersebut.

Melalui kampanye #FOREsponsible, Fore Coffee berkomitmen untuk menjalankan banyak inisiatif guna meminimalisir dampak penggunaan plastik di lingkungan hidup sehari-hari. 

Bersama Robries, Fore Coffee juga tengah menggencarkan program untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik yang sudah digunakan menjadi barang-barang kegunaan sehari-hari, agar bisa berikan plastik-plastik ini kegunaan lain, 'second-life' atau 'second purpose'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper