Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar CEO Perusahaan Raksasa Dunia Berdarah India

Dari Sundar Pichai hingga George Kurian, ini orang berdarah Indian yang jadi CEO perusahaan kelas kakap dunia
Sundar Pichai/Reuters
Sundar Pichai/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – India merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang padat.

Dikutip dari worldometers (27/8/2023) jumlah penduduk India sebanyak 1.430.627.205 jiwa per Sabtu 26 Agustus 2023.

Berdasarkan penjabaran Worldometer dari data terbaru PBB 1 sehingga India menempati peringkat nomor 1 dalam daftar negara berdasarkan jumlah penduduk .

Namun siapa sangka, negara dengan tingkat penduduk terpadat tersebut melahirkan banyak pemimpin perusahaan-perusahaan besar di dunia alias CEO.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut CEO perusahaan besar dunia yang berasal dari India.

1. Sundar Pichai, CEO of Alphabet Google

Pichai Sundararajan , lebih dikenal sebagai Sundar Pichai adalah putra asal India yang lahir pada tahun 1972. Dia adalah CEO (CEO) Alphabet dan anak perusahaannya Google.

2. Satya Nadella, CEO of Microsoft

Satya Narayana Nadella, lahir 19 Agustus 1967, Hyderabad, India. Eksekutif bisnis kelahiran India ini merupakan CEO perusahaan microsoft sejak tahun 2014.

3. Neal Mohan, CEO of YouTube

Pria keturunan India- Amerika ini dipercaya menggantikan Susan Wojcicki sebagai CEO YouTube sejak bulan Februari 2023.

4. Shantanu Narayen, CEO of Adobe

Lahir pada 27 Mei 1963 , Shantanu Narayen adalah seorang eksekutif bisnis India-Amerika yang telah menjadi CEO adobe sejak Desember 2007.

5. Ajay Banga, CEO World Bank Group

Ajay Banga merupakan pria kelahiran India yang memulai masa jabatan lima tahunnya sebagai CEO World Bank Group pada 2 Juni 2023.

6. Laxman Narasimhan, CEO of Starbucks

Pada 1 September 2022, Starbucks menunjuk Laxman Narasimhan sebagai CEO. Sebelumnya, Narasimhan menjabat sebagai Global Chief Commercial Officer di Pepsico, perusahaan yang ia ikuti pada tahun 2012.

7. Leena Nair, CEO of Chanel

Chanel menunjuk Leena Nair sebagai CEO globalnya. Nair adalah perempuan pertama dan termuda yang pernah menjadi Chief Human Resources Officer di Unilever sebuah grup tempat ia bekerja selama 30 tahun sebelum bergabung bersama chanel.

8. Narayen, CEO of Adobe

Narayen menjadi presiden dan COO pada tahun 2005 dan diangkat menjadi CEO dua tahun kemudian. Dia lahir di Hyderabad dan menyematkan pendidikan di India hingga lulus seperti banyak CEO asal India lainnya.

Sebelum Adobe, dia bekerja di posisi pengembangan produk di Apple dan Silicon Graphics. Narayen dianugerahi Padma Shri, penghargaan sipil tertinggi keempat di India, pada tahun 2019.

9. Mehrotra, CEO of Micron Teknologi

Mehrotan adalah satu CEO asal India paling sukses di Barat, menjabat sebagai presiden dan CEO perusahaan dan bergabung dengan Micron Technology sebagai CEO pada tahun 2017. Lahir di Kanpur.

10. Nikesh Arora, CEO of Palo Alto Networks

Pria berusia 53 tahun ini merupakan nama tenar di kalangan CEO asal India. Beliau menjabat sebagai presiden dan COO SoftBank Group Corp dari tahun 2014 hingga 2016. Sebelumnya, beliau bekerja selama 10 tahun di Google dengan berbagai posisi, termasuk wakil presiden senior dan chief business officer.

11. Arvind Krishna, CEO of IBM

Arvind Krishna adalah seorang eksekutif bisnis India-Amerika yang menjabat sebagai Ketua dan CEO IBM . Ia menjabat sebagai CEO IBM sejak April 2020 dan menjabat sebagai Ketua pada Januari 2021. Krishna memulai karirnya di IBM pada tahun 1990, di Pusat Penelitian Thomas J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper