Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar CEO Perusahaan Raksasa Dunia Berdarah India

Dari Sundar Pichai hingga George Kurian, ini orang berdarah Indian yang jadi CEO perusahaan kelas kakap dunia
Sundar Pichai/Reuters
Sundar Pichai/Reuters

12. George Kurian, CEO of NetAPP

Pria kelahiran Kerala, India ini adalah seorang eksekutif bisnis India-Amerika yang saat ini menjabat sebagai CEO dan anggota dewan NetApp . Sebelumnya, dia adalah Wakil Presiden Eksekutif Operasi Produk di NetApp.

13. Jayshree Ullal, CEO of Arista Networks

Jayshree Ullal lahir pada 27 Maret 1961 di London dari keluarga Hindu asal India kemudian dibesarkan di New Delhi, India. Pada tahun 2008, Ullal diangkat sebagai CEO dan presiden startup komputasi awan Arista Networks, sebuah perusahaan yang bergerak dalam dunia teknologi jaringan

14. Vivek Sankaran CEO of Albertsons

Vivek Sankaran keturunan India-Amerika bergabung dengan Albertsons Companies, jaringan ritel makanan dan obat-obatan terbesar di Amerika Serikat, sebagai Presiden dan Chief Executive Officer.

15. Vasant Narasimhan, CEO of Novartis

Vasant Narasimhan adalah seorang dokter India-Amerika dan CEO Novartis. Ia menggantikan Joseph Jimenez yang keluar dari Novartis pada 2018.

16. Vilma Kapur CEO of Honeywell

Vimal Kapur, pria kelahiran 1965 adalah seorang eksekutif bisnis India-Amerika dan CEO Honeywell sejak Juni 2023. Vimal Kapur lahir di India pada tahun 1965. Ia kuliah di Institut Teknik Thapar di Patiala dan lulus sebagai insinyur elektronik dengan spesialisasi instrumentasi pada tahun 1986.

17. Revathi Advaithi, CEO of Flex

Revathi Advaithi adalah seorang eksekutif bisnis Amerika kelahiran India. Dia adalah CEO Flex dan merupakan pembela perempuan di STEM dan di tempat kerja. Sebelum bergabung dengan Flex pada tahun 2019, Advaithi bekerja di berbagai posisi kepemimpinan di Eaton dan Honeywell .

18. Niraj Shah, CEO of Wayfair

Niraj Shah adalah CEO dan Wakil Ketua Wayfair. Niraj mendirikan Wayfair bersama Steve Conine pada tahun 2002. Shah dibesarkan di Pittsfield , Massachusetts, sebagai putra seorang imigran dari India.Kakeknya menjalankan bisnis manufaktur baja di India dan ayahnya bekerja untuk General Electric sebagai insinyur mesin kemudian setelah pensiun, bergabung dengan Wayfair sejak awal, memberikan nasihat keuangan, dan masih bekerja untuk perusahaan tersebut.

19. Amrapali, CEO of Onlyfans

Amrapali Gan adalah seorang pengusaha wanita India-Amerika . Pada bulan Desember 2021, ia diangkat sebagai CEO OnlyFans , di mana ia bergabung pada bulan September 2020 sebagai kepala pemasaran dan komunikasi. Gan lahir di Mumbai , Maharashtra , India.

20. Ravi Kumar S , CRO of Cognizant

Ravi Kumar S ditunjuk sebagai Chief Executive Officer Cognizant pada Januari 2023. Dalam perannya sebagai CEO, Ravi menetapkan arah strategis perusahaan, mempromosikan budaya Cognizant yang mengutamakan klien, dan berfokus untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan dan mendorong nilai pemegang saham jangka panjang.

21. Anjali Sud CEO of Vimeo

Perempuan hebat ini adalah seorang pengusaha Amerika dan CEO Vimeo , platform video online. Sud diangkat pada Juli 2017, setelah sebelumnya menjabat sebagai General Manager dan kepala pemasaran. Sud lahir di Detroit , Michigan, putri imigran Hindu Punjabi dari India dan dibesarkan di Flint, Michigan . Pada tahun 1997, pada usia 14 tahun, Sud meninggalkan Flint untuk belajar di Phillips Andover Academy , sebuah sekolah swasta di Andover, Massachusetts. (Maria Elfika Simplisia)

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper