Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Makanan Favorit Para Miliarder Dunia yang Tidak Sehat

Dari donat hingga coke, inilah makanan favorit para miliarder yang tidak sehat
Elon Musk/Bloomberg
Elon Musk/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder dunia punya banyak uang untuk bisa membeli apapun yang mereka inginkan, termasuk makanan favorit.

Tapi, nyatanya, banyak dari mereka yang justru hobi makanan tidak sehat. Dan itu sudah menjadi kebiasaan mereka selama bertahun-tahun yang mungkin sulit dihilangkan.

Kebiasaan makan tidak sehat ini mulai dari minum cola, makanan siap saji hingga makanan manis.

Berikut kebiasaan makanan tidak sehat dari para miliarder dunia

1. Warren Buffet

Kehidupan Miliarder Warren Buffett adalah inspirasi dalam meraih prestasi. Namun pola makannya tidak lain adalah contoh bagaimana hidup seutuhnya. Berdasarkan laporan yang diterbitkan beberapa tahun sebelumnya, Buffett meminum 5 kaleng coke setiap hari dan makan nugget ayam setidaknya tiga kali seminggu.

Dia juga suka es krim susu untuk hidangan penutup. Dia mentraktir dirinya sendiri dengan tiga minuman bersoda di siang hari dan dua di malam hari.

"Saya seperempat Coca-Cola," katanya.

Dia menjelaskan bahwa minuman bersoda menyumbang 25% dari asupan kalori hariannya. Dengan ini, ia membuktikan kesetiaannya terhadap minuman tersebut karena perusahaannya memegang 9 persen saham Coca-Cola.

Selain coke, dia suka makanan kaya garam seperti stik kentang.

2. Richard Branson

Pendiri grup Virgin ini, meminum 20 cangkir teh setiap hari.

“Saya tidak yakin bagaimana saya bisa bertahan hidup tanpa teh Sarapan Inggris,” kata Branson pada tahun 2016.

Branson mengatakan pada tahun 2010 bahwa dia suka makan salad buah dan muesli untuk sarapan. Kadang-kadang, dia juga memakan kippers, ikan mirip ikan haring.

Pengusaha itu tinggal di pulau pribadinya di Karibia, Pulau Necker.

Miliarder ini suka mengisi hari-harinya dengan berolahraga, waktu bersama keluarga, dan pertemuan bisnis, yang ia lebih suka jadwalkan “saat makan siang” untuk membantu “meringankan suasana hati”.

Untuk makan malam, dia lebih memilih mengadakan makan malam berkelompok "tempat berbagi cerita dan melahirkan ide".

3. Jeff Bezos

CEO Amazon, perusahaan e-commerce, komputasi awan, dan kecerdasan buatan, mengatakan dia menghindari pertemuan di pagi hari agar dia punya waktu untuk makan sarapan sehat “santai” tanpa “makanan cepat saji yang berlemak”.

Tapi, dalam pertemuan dengan perusahaan yang telah dipertimbangkan (dan akhirnya dilanjutkan) oleh Amazon, Bezos dilaporkan memesan sarapan gurita Mediterania dengan kentang, bacon, yogurt bawang putih hijau, dan telur rebus.

Sarapan Jeff Bezos terdiri dari gurita dengan kentang, bacon, yogurt bawang putih hijau, dan telur rebus, menurut laporan dari D Magazine.

4. Mark Cuban

Sarapan investor Mark Cuban terdiri dari kue. 

Investor Mark Cuban, pemilik tim bola basket Amerika, Dallas Mavericks, mengatakan pada tahun 2014 sarapannya terdiri dari secangkir kopi dan dua biskuit manis dari sebuah perusahaan bernama Alyssa's Cookies. Biskuit ini tinggi protein dan serat serta rendah karbohidrat.

Cuban mengatakan biskuit ini adalah “satu-satunya yang akan saya makan lagi”. Dia sangat menikmatinya sehingga dia membantu meluncurkan bisnisnya, dan juga berinvestasi di perusahaan tersebut.

5. Bill Gates

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft, perusahaan perangkat lunak komputer dan elektronik konsumen, mengatakan bahwa dia sangat menyukai Diet Coke sehingga dia minum tiga atau empat [kaleng] sehari.

“Semua kaleng itu juga menghasilkan sekitar 35 pon [16 kg] aluminium per tahun,” tulisnya pada tahun 2014.

Dia mengatakan dia makan sereal Cocoa Puffs untuk sarapan, tapi istrinya, Melinda, mengatakan dia melewatkan makan sama sekali.

Jika Anda mendapat slot makan siang bersama Bill Gates, Anda sedang makan burger [keju].

Gates juga rupanya menyukai burger keju. Joe Cerrell, direktur pelaksana kebijakan dan advokasi global di Bill & Melinda Gates Foundation, mengatakan bahwa siapa pun yang makan siang bersama Gates pasti akan menikmati burger keju, “tidak peduli siapa Anda”.

6. Steve Jobs

Steve Jobs, mendiang salah satu pendiri perusahaan teknologi Apple, dikenal dengan kebiasaan makannya yang aneh.

Jobs, yang meninggal karena kanker pankreas pada tahun 2011, dalam usia 56 tahun, terkadang hanya makan satu atau dua makanan dalam satu waktu, selama berminggu-minggu.

Pada suatu saat, makanannya hanya berupa wortel dan apel. Di lain waktu, dia adalah seorang “fruitarian” – pola makan di mana dia hanya boleh makan buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan biji-bijian.

Jobs rupanya berpikir bahwa pola makan vegannya menyebabkan dia tidak mengeluarkan bau badan apa pun, yang menurutnya berarti dia tidak perlu memakai deodoran atau mandi secara teratur.

Terkadang, Jobs berpuasa, untuk “menciptakan perasaan euforia dan ekstasi”.

7. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, CEO Facebook, perusahaan media sosial online dan layanan jejaring sosial, tidak terlalu cerewet soal sarapan apa yang dia santap.

Dia mengatakan dia akan makan apa pun yang dia ingin makan hari itu, karena dia “tidak suka membuang waktu untuk mengambil keputusan kecil”.

Dia terkenal dengan menetapkan “tantangan pribadi” untuk dirinya sendiri pada tahun 2011 untuk hanya makan daging dari hewan yang dia bunuh sendiri.

Pola makannya yang “membunuh apa yang Anda makan” mencakup kambing, babi, ayam, dan lobster.

Zuckerberg tidak segan-segan berbagi makanan yang dia bunuh sendiri dengan teman-teman dan tamu rumahnya.

Dia pernah mengundang Jack Dorsey, CEO Twitter, layanan berita online dan jejaring sosial, untuk makan dan mentraktirnya daging dari kambing yang dia bunuh.

8. Elon Musk

Elon Musk, CEO Tesla, pembuat mobil listrik, dan SpaceX, mengatakan bahwa dia biasanya tidak sarapan, tapi ketika dia melakukannya, dia akan makan sebatang coklat Mars, cocok untuk pria yang mencoba pergi ke planet merah.

Elon Musk, juga sangata  menikmati sarapan donat setiap hari.

CEO Twitter mengungkapkan rasa manisnya sebagai tanggapan terhadap tweet dari Peter Diamandis, seorang dokter dan CEO organisasi nirlaba XPRIZE.

Pada hari Selasa, Diamandis men-tweet, "Gula adalah racun." Musk menjawab: "Saya makan donat setiap pagi. Masih hidup."

Saat berita ini dimuat, tweet Musk telah dilihat lebih dari 11,4 juta kali.

“Saya mencoba mengurangi makanan manis, dan saya harus makan telur dadar dan kopi,” kata Musk.

Makan siangnya biasanya tidak penting seperti sarapannya. Apa pun yang dibawakan asistennya saat rapat, dia akan “menyedotnya dalam lima menit”, katanya.

Sebaliknya, Musk berfokus pada makan malam, yang sering kali dilakukan saat bekerja.

Dia mengatakan pada tahun 2015 bahwa jenis makanan favoritnya adalah masakan Prancis dan barbekyu.

Elon Musk menyantap donat sebagai sarapan setiap pagi, ungkapnya di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper