Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Emad Al Amad, Pendiri Emado’s Shawarma, Kuliner Khas Palestina di Indonesia

Profil Emad Al Amad yang membawa kuliner Palestina ke Indonesia lewat Emado’s Shawarma
Emado's Shawarma/
Emado's Shawarma/

Bisnis.com, JAKARTA -- Palestina merupakan salah satu daerah dengan banyak makanan khas yang terkenal lezat di Timur Tengah. Untuk bisa mencicipinya bisa mencoba restoran satu ini. 

Emado's Shawarma menawarkan menu ayam panggang utuh khas Palestina beserta berbagai macam makanan lainnya seperti kebab, salad, nasi biryani, dan lain-lain dengan harga terjangkau. 

Untuk menu ayam panggang satu ekor misalnya hanya dibanderol dengan harga Rp49.000, dan untuk paket tiga ekor ayam hanya Rp99.000. 

Menu ini juga sempat viral karena menyajikan ayam satu ekor utuh, berputar di panggangan berwarna coklat keemasan, membuat orang rela mengantre panjang. 

Kemudian, ayam tersebut disajikan bersama dengan saus khasnya, garlic mayo, dan dipadukan dengan sambal bawang khas Indonesia. 

Di balik hadirnya kuliner khas Palestina ini, ada orang Palestina asli, Emad Al Amad sebagai pemiliknya. Dia tinggal di Indonesia sejak 2014 dan memiliki istri orang Indonesia. 

Dia membuka bisnis panganan khas Palestina itu sejak 2016, berawal dari bisnis kebab dari King of Kebab. Lalu pada 2018 dia resmi membuka Emado's Shawarma. 

Sebelum memiliki banyak outlet, Emad dikenal sering terjun langsung ke dapur dan memasak sendiri hidangan-hidangan yang ada di Emado's Shawarma. 

Saat ini Emado's Shawarma sudah memiliki hampir 100 cabang dan terus berkembang bahkan ketika dilanda pandemi Covid-19.

Ketika Covid-19 Emado's Shawarma tetap berjalan dengan menggunakan layanan ojek online. Menurut Emad, kondisi itu justru merupakan peluang karena orang jadi lebih senang mencoba makanan baru saat sedang di rumah saja. 

Namun, meski sudah memiliki hamir 100 outlet, Emado's Shawarma belum membuka kemitraan. Terkait dengan pemasarannya, restoran Palestina ini masih mengandalkan kerja sama dengan para artis dan influencer serta mengandalkan penjualan lewat online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper