Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Hobi Makan hingga Buka Bisnis Kuliner Hotpot and Barbeque

Bisnis Kuliner Hotpot and Barbeque Saycuan dibuka karena berawal dari hobi makan
Dari Hobi Makan hingga Buka Bisnis Kuliner Hotpot and Barbeque
Dari Hobi Makan hingga Buka Bisnis Kuliner Hotpot and Barbeque

Bisnis.com, JAKARTA - Ingin menikmati hotpot mala yang pedas khas Kota Sichuan di China dan halal? kini Anda bisa menyantapnya di Saycuan di SCBD Park, Jakarta.

Di restoran Hotpot & BBQ ini Anda bisa menikmati pengalaman makan hotpot dan grill fusion ala carte yang terinspirasi dari hidangan China.

Anda bahkan bisa menyantap hidangan sambil melihat shao kao dipanggang otomatis dengan mesin khusus yang diklaim pertama di Indonesia. 

Restoran Saycuan hadir dengan konsep Ala Carte yang terinspirasi dari masakan khas Sichuan dengan berbagai pilihan menu hotpot & grill yang telah mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Adapun menu yang disuguhkan yakni Fusion Chinese Food. Saycuan hadir dengan inovasi Automated Grill Machine / Mesin pemanggang otomatis pertama di Indonesia, dimana mesin grill tersebut dapat bergerak secara otomatis, sehingga akan memudahkan pengunjung saat menikmati hidangan Shaokao Grill.

Nama Saycuan terinspirasi dari kata Sichuan yang merupakan sebuah kota dari negara Cina. Kota tersebut sangat terkenal dengan kuliner khasnya yang pedas dan menggunakan berbagai rempah dan bumbu spesial yang pastinya menggugah selera. Cita rasa Sichuan tersebut kemudian diolah dan dimodifikasi menyesuaikan dengan lidah lokal Indonesia, sehingga menghasilkan menu – menu andalan di restoran Saycuan.

Nama Saycuan merupakan plesetan dari kata “SAY CUAN” yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti “KATAKAN UNTUNG!”. Hal tersebut dicerminkan dengan harga dan kualitas yang diberikan oleh restoran Saycuan. Dengan harga yang terjangkau, restoran Saycuan menghadirkan pilihan menu dengan kualitas premium.

Selain itu, terdapat pilihan menu bakso dan wonton yang dibuat setiap harinya menggunakan bahan fresh dari resep andalan chef Saycuan, Restoran Saycuan memiliki konsep open space (indoor) dengan kapasitas yang dapat menampung hingga 120 pengunjung. Dengan interior yang colorful & fun, restoran Saycuan menghadirkan atmosfer makan menjadi lebih menyenangkan bagi para pengunjung.

Selain itu, private booth berkapasitas 4 orang juga disediakan untuk tamu yang menginginkan bersantap dengan suasana lebih
exclusive.

Dari hobi hingga bisnis kuliner

Restoran ini dimiliki oleh pasangan suami istri Clarissa Lijanto dan Christopher Rungkat.

Clarissa menyatakan mereka sudah cukup lama bergelut di bisnis kuliner sebelum membuka Saycuan Hotpot & Barbeque ini.

Dia mengaku memulai bisnis kuliner pada 2019 lalu dari awalnya hobi kuliner dan makan. Namun akhirnya ada keinginan membuka usaha kuliner dengan dukungan investasi dari teman-temannya bisnisnya semakin berkembang.

Menurut Clarissa, Saycuan bukan restoran pertama yang dibukanya. Sebelumnya mereka telah memiliki restoran hotpot juga yang bernama Lao Lao Huo Guo yang kini sudah memiliki empat cabang.

Kemudian muncul keinginan membuka hotpot yang halal dengan halal menyediakan makanan premium dengan harga yang terjangkau.

Akhirnya mereka memutuskan membuka Saycuan Hotpot & Barbeque dengan cabang pertama di SCBD, alasannya karena marketnya sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Resep yang disuguhkan, katanya, berawal dari hobinya makan dan coba resep sendiri, kemudian dibantu oleh chef profesional untuk menentukan makanan Chinesse tapi yang diterima oleh lidah lokal indonesia.

Usai membuka cabang terbarunya ini, Clarissa mengaku ingin juga membuka cabang lainnya di Jabodetabek ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler