Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Youtube MrBeast Bisa Kantongi Penghasilan Rp11,34 Triliun per Tahun

Akun MrBeast milik Youtuber Jimmy Donaldson resmi menjadi akun dengan subscriber atau pelanggan terbanyak.
YouTuber MrBeast
YouTuber MrBeast

Bisnis.com, JAKARTA -- Kanal YouTube Mr Beast akhirnya resmi meraih mahkota sebagai saluran dengan subscriber atau pelanggan terbanyak.

Melansir Business Insider, berdasarkan keterangan Jimmy Donaldson di X (dulunya Twitter), pemilik akun MrBeast itu mengatakan bahwa kanal MrBeast telah memiliki lebih dari 266 juta pelanggan, melampaui saluran musik populer India T-Series. 

Bahkan, dalam beberapa hari kemudian, jumlah subscribernya terus naik hingga menjadi 269 juta. Sementara T-Series saat ini ada sekitar 266 juta.

Dimulai dari kamar tidurnya di Greenville, Carolina Utara, YouTuber MrBeast kini memiliki saluran terbesar di platform tersebut, melampaui akun saingannya dalam perjuangan panjang untuk menduduki tahta tertinggi dari sisi jumlah pelanggan.

Sebelumnya, akun Pewdiepie milik YouTuber Felix Kjellberg memimpin dengan jumlah subscriber terbanyak selama 6 tahun. Kemudian, tahta tersebut diambil oleh T-Series pada 2019.

“Setelah 6 tahun, kami akhirnya mengalahkan Pewdiepie,” tulisnya. 

Menyalip T-Series menjadi kebangkitan luar biasa bagi Donaldson, yang telah menghindari siklus penurunan yang dialami oleh banyak tokoh internet lainnya.

MrBeast terkenal dengan video mewahnya, di mana para pengikutnya banyak yang bersaing untuk bisa mendapatkan hadiah uang tunai yang besar darinya.

Donaldson telah mengupload video ke YouTube melalui akun MrBeast sejak 2012, dan sejak itu melebarkan sayapnya ke bisnis makanan dengan rangkaian merek coklat Feastables dan burgernya, MrBeast Burger.

Donaldson kemudian menggugat perusahaan di balik jaringan MrBeast Burger, mengklaim bahwa burger mereka yang berkualitas buruk telah merusak mereknya.

Dia juga baru-baru ini mengumumkan bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan Amazon untuk membuat acara permainan untuk Amazon Prime yang disebut "Beast Games" yang akan menampilkan 1.000 orang bersaing untuk mendapatkan hadiah sebesar US$5 juta.

YouTuber tersebut mengatakan kepada Majalah Time pada Februari lalu bahwa dia bisa menghasilkan US$600 juta hingga US$700 juta per tahun. Tapi dia tidak pernah menganggap dirinya kaya, karena dia menginvestasikan kembali semua penghasilannya ke dalam videonya.

Donaldson sendiri saat ini tetap tinggal di Greenville, rumah bagi East Carolina University dan berpenduduk sekitar 90.000 orang.  

Dia pindah ke Carolina saat masih kecil dan mulai memposting video ke YouTube saat remaja. Kesuksesan viral pertamanya datang pada 2017, ketika dia dengan susah payah menghitung hingga 100.000 di depan layar komputernya selama 40 jam. 

Aksi-aksi selanjutnya berkembang dalam kompleksitas dan anggaran, dengan banyak di antaranya menampilkan hadiah besar, tempat yang lucu, dan set yang rumit.  

Video terbaru yang diunggahnya menampilkan dua kontestan yang menghasilkan US$10.000 setiap hari saat mereka tinggal di hutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper