Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Peluang 8 Franchise Ramen Halal di Indonesia, Modal Mulai dari Rp1 Juta

Mengintip peluang franchise dari 8 merek ramen halal di Indonesia, ada yang mulai dari Rp1 jutaan.
Ilustrasi ramen/Instagram
Ilustrasi ramen/Instagram

5. Tokyo Ramen

Selanjutnya, ada Tokyo Ramen yang sudah berdiri sejak 2009 pertama kali di Klaten Jawa Tengah. Kini gerai ramen ini sudah punya banyak cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Tokyo Ramen menyajikan ramen halal dengan harga terjangkau namun rasanya bisa disandingkan dengan ramen dari restoran mewah. 

Untuk bisa menjadi mitra, pebisnis tinggal menyiapan modal investasi mulai dar Rp20 juta. 

6. Kokku Ramen

Kokku Ramen merupakan salah satu franchise ramen yang hadir dengan konsep berbeda, yaitu solo dining, di mana pelanggannya bisa menikmati makan sendirian, yang sudah sangat populer di Jepang. 

Selain mengadopsi konsep khas Jepang, rasa yang ditawarkan oleh Kokku Ramen juga persis dengan ramen khas Jepang. 

Untuk bermitra dengan Kokku Ramen, calon mitra bisa menyiapkan modal Rp270 juta, dengan ketentuan lokasi di tempat ramai seperti mal, rumah sakit, kampus, ruko, bandara, atau gedung perkantoran. 

Nantinya, dengan biaya tersebut mitra bisa mendapatkan lisensi merek, perlengkapan, seragam, program promosi, pelatihan dan SOP, desain interior, dan POS untuk kasir.

7. Yagami Ramen House

Usaha ramen yang sudah berdiri di Bandung sejak 2011 ini juga membuka kesempatan untuk berwaralaba. 

Restoran ini menawarkan menu ramen otentik namun sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, dengan 14 pilihan kuah yang memiliki rasa asin, manis, pedas, sampai creamy. 

Menurut beberapa sumber, untuk bermitra dengan Yagami Ramen House, calon mitra bisa menyiapkan dana mulai dari Rp318 juta. 

8. Jigo Ramen 

Restoran ramen halal lainnya ada Jigo Ramen yang sudah buka sejak 2022 ini menawarkan menu ramen dengan harga terjangkau mulai dari Rp25.000-an. 

Merek ramen di bawah Zenbu Group ini membuka peluang kemitraan melalui [email protected]. Namun, untuk membuka franchise ramen satu ini, calon mitra harus merogoh kantong cukup dalam dengan harga sekitar Rp1,5 miliar.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper