Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Clarissa Tanoesoedibjo, Anak Konglomerat Hary Tanoe yang Baru Menikah di Amerika

Profil Clarissa Tanoesoedibjo, anak keempat konglomerat Hary Tanoesoedibjo yang baru menggelar pesta pernikahan mewah di Amerika.
Profil Clarissa Tanoesoedibjo, Anak Konglomerat Hary Tanoe yang Baru Menikah di Amerika/instagram clarissa
Profil Clarissa Tanoesoedibjo, Anak Konglomerat Hary Tanoe yang Baru Menikah di Amerika/instagram clarissa

Bisnis.com, JAKARTA — Kabar gembira hadir dari keluarga taipan Hary Tanoesoedibjo, anak keempatnya Clarissa Tanoesoedibjo telah resmi menikah dengan Anthony Tjipto.

Kabar bahagia itu dibagikan oleh Clarissa melalui akun Instagramnya, @clarissatanoe di mana kedua anak konglomerat itu menggelar pernikahan mewah di sebuah gedung megah di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Dalam video tersebut terlihat para anggota keluarga dan kerabat dekat mengenakan pakaian warna coklat muda bertema 'Dune'.

Mereka juga turut mengundang segelintir kerabat dekat dan teman-temannya, terbang menggunakan jet pribadi Gulfstream ke Las Vegas untuk pesta after party setelah acara pemberkatan nikah.

Sosok Clarissa Tanoesoedibjo

Clarissa merupakan anak konglomerat dan miliarder Indonesia, Hary Tanoesoedibjo yang lahir di Jakarta, 26 November 1996.

Anak keempat Hary Tanoe dan Liliana itu kini sukses menjadi pebisnis dan menjadi direktur di salah satu bisnis milik keluarga, Vision Plus, di bawah naungan MNC Group.

Sebelum berbisnis, Clarissa menempuh pendidikan hingga jenjang master di Biola University's Crowell School of Business. Setelah lulus dan meraih gelar Master, dia memulai perjalanan karirnya di MNC Group untuk memahami bisnis media dan industri digital. 

Memiliki banyak prestasi, Clarissa juga sempat menjabat sebagai Produser Eksekutif dalam serial web "Daur Hidup" yang dirilis pada 2021.

Tak hanya berbisnis, Clarissa Tanoe juga juga terjun ke dunia politik. Sejalan dengan ayahnya, dia masuk melalui Partai Perindo.

Dia bahkan maju dalam pencalonan legislatif tahun ini. Clarissa terdaftar di Dapil Jawa Barat I dengan nomor urut 2. Namun, sayangnya suara yang didapat tak mampu menuntunnya melenggang ke Senayan.

Pada Pileg 2024 lalu, Clarissa hanya memperoleh 2.620 suara. Meski lebih tinggi daripada para pesaingnya di Partai Perindo, suara yang dia dapat masih terlalu sedikit untuk bisa maju ke DPR RI.

Saat ini, Clarissa masih menduduki posisi penting sebagai direktur Vision+, yang merupakan bagian dari MNC Group, perusahaan milik ayahnya yang didirikan ayahnya sejak 2 November 1989.

Kini, grup usaha tersebut tak hanya fokus pada bidang media dan penyiaran, tapi juga merambah ke bisnis tambang, sumber daya mineral, dan investasi.

Melalui MNC Group pula, Hary Tanoesoedibjo kini menjadi salah satu miliarder di Indonesia dengan kekayaan US$1,8 miliar menurut Forbes atau sekitar Rp27,87 triliun.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper